2024-05-04 23:53

Presiden Jokowi Serahkan Bonus Atlet Paraih Medali Emas Para Games 2023

Share

HARIAN PELITA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bonus kepada atlet hingga pelatih yang meraih medali di ASEAN Para Games 2023. Penyerahan bonus ini dilakukan di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).

Pemerintah memberikan bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Anggarannya sebesar Rp320.500.000.000. Dengan nominal ini emas Rp525 juta, perak Rp315 juta, perunggu Rp157,5 juta.

“Saya ingin sedikit berpesan, betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi. Jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang, karena ini duitnya gede banget,” pesan Presiden Jokowi saat sambutan di depan para atlet.

“Emasnya Rp525 juta itu bukan duit kecil, apalagi yang dapat medali sampai banyak seperti yang saya lihat di depan saya tadi. Artinya, perlu betul-betul bonus ini diinvestasikan yang benar dan yang baik,” tambah Jokowi.

Pada akhir sambutan Jokowi menyampaikan terima kasih telah menjadi bukti nyata bahwa kegigihan, bahwa kerja keras dalam mencetak prestasi itu betul-betul inilah mengharumkan nama bangsa dan negara. ●Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *