2023-07-02 17:07

Partai Hanura Tuding Wiranto Jualan dan Cari Panggung Politik, Ini Penjelasannya

Share

HARIAN PELITA — Usai mendatangi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra, Wiranto dituding cari panggung politik untuk kepentingan pribadinya

Wiranto dikabarkan mengunjungi PPP dan Gerindra untuk menyodorkan rekomendasi mantan kader Hanura untuk berpolitik di kedua partai politik itu.

Wakil Ketua Umum Hanura Benny Rhamdani angkat bicara dengan langkah Wiranto karena menurutnya tidak ada kader partainya yang hengkang ke partai lain.

“Kami enggak tahu siapa yang disodorkan Wiranto ke PPP dan Partai Gerindra. Kalau mereka disebut sebagai kader Partai Hanura, apakah mereka mengantongi Kartu Tanda Anggota [KTA] Partai Hanura yang ditandatangai Pak OSO [Ketua Umum Partai Hanura]?” ujar Benny dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5/2023).

Menurut Benny, selama ini Partai Hanura solid di bawah pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO). Sehingga menurut Benny, Wiranto hanya sekadar jualan ke PPP dan Gerindra.

“Yang dilakukan Wiranto motif cari panggung politik jelang Pemilu dan hiburan di hari tua. Ini lelucon pemilu, ‘cara ketawa’ ala Wiranto,” tuka Benny.

“Harusnya ia yang didatangi para elite partai untuk dimintai pertimbangan tentang orang-orang yang kompeten yang menjadi kadernya untuk dilamar sebagai calon legislatif. Bukan dia yang mendatangi partai-partai dan menyerahkan anak buahnya. Kayak ngasih bungkus kacang aja,” jelas Benny.

Sebelumnya pada Senin (1/5/2023), Wiranto mengunjungi dua partai politik sekaligus. Siangnya, dia mengunjungi markas PPP. Sorenya, dia mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor. ●Redaksi/HarianPelita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *