2024-06-09 15:21

Partai NasDem Akui Anies Sudah Lama Daftar untuk Maju Pilkada Jakarta

Share

HARIAN PELITA. — Sebelum Pilpres 2024 lalu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengakui bila Anies Baswedan sudah lama mendaftarkan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 lewat partai NasDem.

Partai NasDem, jelasnya, telah membuka pendaftaran mulai 1-7 Mei 2024, di mana Anies Baswedan sudah melakukan pendaftaran.

“sudah lama, kan pendaftaran di NasDem 1-7 Mei lalu,” kata Hermawi saat dikonfirmasi, Minggu (9/6/2024).

Herwami menyebut, di NasDem saat ini sudah ada tiga nama yang mengerucut untuk maju di Pilkada Jakarta. “Yang terkristal di Nasdem ada Anies, Sahroni dan Wibi Andrino,” ungkap dia.

Saat ditanya perihal komunikasi dengan partai lain terutama dengan PDIP terkait Pilkada Jakarta, Hermawi mengaku sangat lancar.

“Komunikasi dengan semua partai lancar-lancar saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan Anies Baswedan sudah mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Jazilul mengatakan, Anies akan mengikuti proses seleksi di PKB yakni uji kelayakan dan kepatutan (UKK) dan setelah itu deklarasi dukungan jika terpilih.

“Sebentar lagi tunggu kan ada proses kan. Kita harus hormati semua proses. Ada daftar sudah daftar, untuk UKK, UKK nanti deklarasi, deklarasi. karena kan Pilgub atau cakada kan pasangan, siapa pasangannya gitu,” kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2024) lalu. ●Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *