2024-05-03 10:54

Relawan ‘Kesatria’ Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Share

HARIAN PELITA — Pemilihan Umum (pemilu) tinggal menghitung hari. “Pertarungan’ antar Pasangan Calon (Paslon) Presiden semakin besar di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Tak ketinggalan sekelompok masyarakat yang terdiri dari beberapa profesional seperti pengusaha, entertainment, akademisi, politisi dan sederet profesional bergabung membentuk relawan “Kesatria” (Kemenangan Suara untuk Republik Indonesia).

Bertempat di Dewan Pakar, Jakarta Selatan, Relawan Kesatria mendeklarasikan dukungannya ke pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Selasa, (23/1/2024).

Ketua Umum Kesatria Faqi Huddin mengatakan Relawan Kesatria berasal dari kaum akar rumput yang siap terjun dan turun langsung ke masyarakat mengawal, dan mensosialisasikan program serta visi-misi pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami bergerak sejak setahun yang lalu. Kami sudah turun ke para petani, nelayan, seniman untuk mendengarkan keluh kesah mereka dan setelah itu kami sampaikan. Namun baru sekarang kami deklarasikan,” papar Faqi Huddin di Balai Dewan Pakar di kawasan Jalan Prapanca, Selasa, (23/1/2024) .

Menurut Faqi Huddin relawan Kesatria turun ke masyarakat secara langsung untuk menjelaskan visi dan misi pasangan Prabowo-Gibran manakala ada masyarakat yang belum mengerti dari segi bahasanya.

“Kita turun langsung karena ada beberapa bahasa dari beberapa kalangan tidak mengerti bahasa visi misinya. Oleh karenanya kita datang untuk menjelaskan dan mengedukasi dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti sehingga visi misinya sampai ke masyarakat secara jelas. Terbentuknya Kesatria juga merupakan kesamaan pandangan dan pikiran visi dan misi Pasangan Calon 02 tentang keberlanjutan pembangunan Bapak Jokowi, dan komitmen tidak termakan isu-isu yang menyesatkan,” imbuh Faqi Huddin.

Senada dengan Faqi Huddin, Sekretaris Jendral (Sekjen) Kesatria, Sakhna Farwathihul Bilad, mengatakan pembentukan relawan ini sebagai tanda dukungan dari mereka untuk memenangkan Prabowo- Gibran di Pilpres 2024 ini.

“Kesatria ini terbentuk karena kesamaan ingin mendukung paslon 02 Prabowo-Gibran. Kesatria ini ada langsung dibawah Dewan Pakar. Dengan tujuannya untuk mendukung pemenangan Prabowo Gibran. Sampai saat ini Kesatria sudah memiliki DPP di berbagai kota terutama di Jakarta dan mempunyai jaringan di luar negeri di Malaysia. Jakarta sendiri menjadi kantor pusat Kesatria,” ujar Sakhna. •Redaksi/Abah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *