2023-07-03 9:58

Hadapi Piala Dunia U-20 Wajar Pemain Dirombak || Catatan Nazar Husain

Share

TELAN kekalahan dari Timnas Irak U-20, pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong harus cepat merombak pemain bila tak mau lagi dipermalukan di laga berikutnya.

Shin Tae-yong harus juga mewaspadai Timnas Suriah U-20 dan Timnas Uzbekistan U-20 yang akan dihadapinya di Piala AFC U-20 Asian Cup.

Untuk menuju Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia menjadi tantangan pelatih Shin Tae-yong lebih memperkuat mental dan taktik jitu pemain muda Indonesia.

Timnas Suriah dan Uzbekistan hampir sama dengan kekuatan Timnas Irak yang memiliki talenta sepakbola bagus ditambah postur tinggi

Terbukti ketika melawan Timnas Irak U-20, pemain Timnas Indonesia U-20 terlihat kedodoran ketika menghadapi kecepatan pemain muda Irak.

Muhammad Ferrari dan kawan-kawan kerap melakukan kesalahan fatal di kotak pinalti. Komunikasi antar pemain kerap tak jalan akibatnya operan bola mentok di kaki lawan.

Padahal sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 ketika melakukan pertandingan persahabatan melawan Timnas Fiji U-20 dan Timnas Guatemala U-20 taktik yang dimainkan Shin Tae-yong berjalan cukup apik.

Kemudian bertarung dipertandingan sebenarnya di Piala AFC U-20 Asian Cup kenapa kembali melempeng. Apa ada yang salah?.

Untuk itu baik pelatih Shin Tae-yong dan PSSI wajib melakukan perombakan total pemain sebelum Piala Dunia U-20 dihelat di Indonesia.

Apalagi Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memberikan kebebasan kepada pelatih Shin Tae-yong untuk memilih negara guna melakukan TC panjang bagi Timnas Indonesia U-20.

Salah satu cara wajib merombak pemain bila tidak mau dipermalukan ketika Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *