2024-06-06 13:29

2.086 Personel TNI/Polri Amankan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak di GBK

Share

HARIAN PELITA – Sebanyak 2.086 personel gabungan TNI Polri dan Pemda dikerahkan mengamankan pertandingan Sepakbola Indonesia Vs Iraq berlangsung di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kamis (6/6/2024).

“Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Iraq di GBK Jakarta. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Susatyo Purnomo Condro.

Personel gabungan itu akan disebar disejumlah titik di Kawasan GBK mulai dari pintu masuk GBK hingga tempat berlangsungnya pertandingan, rekayasa lalulintas bersifat situasional.

Petugas akan menindak tegas bagi penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api maupun flare seperti pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK, tegas Susatyo.

“Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepakbola, tidak ada yang membawa senjata api maupun sangkur dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi,” jelas Kapolres.

Diketahui pertandingan sepakbola Indonesia vs Iraq akan di mulai kick off pada pukul 16.00 Wib diharapkan penonton tertib dan tidak membuat kerusuhan. ●Redaksi/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *