2024-04-16 9:46

Drama Kejahatan Wasit Nasrullo Kabirov Dipertanyakan, FIFA Wajib Bertindak

Share

HARIAN PELITA — Sebuah drama kejahatan wasit lapangan Nasrullo Kabirov dan petugas VAR dari Thailand Sivakorn Pu-udom dipertontonkan pada Piala Asia U-23 2024.

Sehingga Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 0-2 dari Qatar U-23 dengan berbagai cara keberpihakan wasit meruntuhkan mental pemain-pemain Timnas Indonesia.

Penalti yang terjadi akibat wasit dan petugas VAR langsung tindakan tegas menunjuk titik penalti. Wasit menganggap Rizky Ridho menyikut lawan di area terlarang.

Padahal pemain Qatar U-23 terlihat menunduk dan siku Rizki Ridho seakan mengenai wajahnya. Kejahatan wasit pun terlihat berpihak, VAR mengambil alih tinjauan dan diputuskan penalti. Penalti pun diputuskan.

Begitu juga yang terjadi pada pemain Timnas Indonesia U-23 Ivar Jenner. Ivar Jenner diusir wasit karena dianggap melanggar pemain Qatar.

secara kontroversial diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu pertama didapat pada babak pertama, tepatnya menit 14′, sedangkan yang kedua terjadi menit 46′.

Demi pertandingan fairplay kepemimpian wasit Nasrullo Kabirov dipertanyakan lantaran beberapa keputusan kontroversialnya pada laga Timnas Indonesia U-23 versus Qatar U-23 pada Piala Asia U-23 2024. •Redaksi/Cr-29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *