2024-06-07 6:06

Kalah dari Timnas Irak, Timnas Indonesia Melorot Dua Poin Rangking FIFA

Share

HARIAN PELITA — Timnas Indonesia setelah kalah dari Timnas Irak 0-2  di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Akhirnya Timnas Indonesia melorot turun dua posisi dari peringkat 134 ke 136 dunia. Timnas Indonesia turun dua posisi karena kehilangan 5,7 poin di ranking FIFA.

Walaupun begitu Timnas Indonesia kehilangan 5,7 poin di rangking FIFA, masih ada harapan untuk menaikkan rangking yang lebih baik lagi.

Secara permainan Timnas Indonesia masih lebih baik karena bisa mengimbangi Timnas Irak hingga babak pertama berakhir imbang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah menerapkan bentuk permainan berkelas dunia, hingga akhir kalah dari Timnas Irak.

Timnas Indonesia tumbang 0-2 lewat penalti Aymen Hussein di menit 54. Penalti didapat setelah bek Timnas Indonesia Justin Hubner melakukan handsball di kotak terlarang.

Timnas Indonesia di menit 59 ketika Kapten Jordi Amat terkena kartu merah setelah Jordi Amat melanggar penyerang Timnas Irak Aymen Hussein. Jordi Amat keluar permainan Timnas Indonesia melorot.

Begitu juga blunder penjaga gawang Ari Ernando akhirnya Timnas Irak menambah gol keduanya, yang seharusnya tak terjadi.

Kini poin Timnas Indonesia di ranking FIFA saat ini adalah 1,097.27 angka, setelah sebelumnya 1,102.97 poin. Kita menunggu hasil laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina pada Selasa (11/6/2024) mendatang. ●Redaksi/wo-27

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *