2024-07-01 19:14

PBSI Klaim Tim Medis Sudah Sesuai Prosedur Meninggalnya Zhang Zhi Jie

Share

HARIAN PELITA — Kabid Humas PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Broto Happy menjelaskan kepada wartawan bahwa penanganan medis pada Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 sesuai prosedur.

China Zhang Zhi Jie meninggal dunia saat bertanding di GOR Amongrogo, Minggu (30/6/2024).

awalnya penanganan medis dianggap lelet sehingga tudingan masyarakat pun bertebaran di media. Tim Medis lama memberi bantuan kepada Zhang Zhi Jie yang tiba-tiba pingsan.

Pada ditayangkan video wasit belum memberikan arahan kepada tim medis ketika yang bersangkutan rubuh di lapangan dan tak berapa lama baru memberikan komando.

“Panitia penyelenggara sudah bekerja sesuai SOP secara maksimal,” kata Broto pada keterangan pers, Senin (1/7/2024).

PBSI selanjutnya akan bersurat kepada BWF terkait kasus meninggalnya Zhang Zhi Jie di lapangan. Aspek teknis penanganan medis akan jadi salah satu topik yang dibahas

Zhang Zhi Jie meninggal dunia setelah pingsan kala menghadapi wakil Jepang Kazuma Kawano. Dia terjatuh di lapangan yang menyebabkan tim medis langsung bergerak untuk memberikan pertolongan.

Badminton Asia dan PBSI dalam pernyataan resminya menjelaskan bahwa Zhi Jie langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit. Akan tetapi, sang atlet tidak tertolong, dengan Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia pukul 23.20 waktu setempat. ‚óŹRedaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *