2024-03-20 4:08

Resmi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Warga Negara Indonesia

Share

HARIAN PELITA — Pemain sepakbola Thom Haye (28/MF) dan Ragnar Oratmangoen (25/FW) baru saja menjalani pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia.

Thom Haye mengungkapkan kegembiraannya setelah proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) selesai, dan siap memberikan kontribusi kepada persepakbolaan nasional.

Keduanya diharapkan sudah bisa membela timnas menghadapi Vietnam di laga away.

Jelang duel Timnas Indonesia kontra Vietnam dalam ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Rabu (21/3), skuad Garuda resmi dapat menurunkan dua punggawa anyarnya, yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Hal tersebut setelah dua pemain yang berposisi sebagai gelandang dan penyerang tersebut, menjalani pengambilan sumpah dan janji sebagai warga negara Indonesia, di Kantor Kemeterian Hukum dan HAM, Senin (18/1) kemarin.

Usai pengambilan sumpah dan janji tersebut, Thom Haye mengaku senang, karena seluruh proses dirinya untuk bisa membela meah putih telah rampung.

Terlebih dirinya hanya memiliki waktu 24 bagi dirinya sah sebagai warga negara Indonesia, dengan menempuh perjalanan dari Belanda ke Indonesia.

“Setelah proses yang panjang akhirnya selesai. Saya senang. Proses 24 jam. Setelah saya main (bersama Heerenveen). Saya langsung ke bandara. Saya terbang 18 jam (ke Indonesia). Kemudian saya ke sini dan selesai sekarang,” ujarnya dilansir dari laman PSSI, Selasa (19/3/2024).

Keduanya bertekad akan terus membuktikan kontribusinya bagi kemajuan sepakbola di tanah air, serta membayar kepercayaan seluruh pendukung Timnas Indonesia. •Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *