2024-03-21 23:17

Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Vietnam 1-0 di GBK Jakarta

Share

HARIAN PELITA — Lemparan keras Pratama Arhan tepat di depan gawang Timnas Vietnam membuat Timnas Indonesia unggul 1-0 atas  Vietnam di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tendang cepat Egy Maulana ke arah gawang Timnas Vietnam berbuah gol.

Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam.

Pada babak pertama, serangan tajam pemain Vietnam ke lini depan Indonesia, sejumlah ancaman yang nyaris menjadi gol. Namun berkat ketatnya pertahanan Indonesia kedudukan hingga akhir babak pertama skor 0-0.

Namun di luar dugaan mampu mendominasi permainan di menit awal-awal. Tim berjuluk The Golden Star itu dengan lancar mengalirkan bola-bola pendek.

Beruntung pertahanan Indonesia sangat solid. Sehingga mampu mencegah Vietnam melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. 

Pemain bertemperamen Nguyen Huang Duc sempat mengancam menit ke-11. Beruntung tendangannya bisa diblok Jay Idzes dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Hingga pertengahan babak pertama, Timnas Indonesia masih kesulitan mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun Ridho dan kolega kerap kandas sebelum menyentuh pertahanan Vietnam.

Hingga babak kedua usai tak ada lagi gol tercipta, sehingga Timnas Indonesia mengukir sejarah kembali. •Redaksi/Cr-37/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *