2024-03-27 3:38

Timnas Vietnam Ambruk Tahun 2024, Dua Pertandingan Dibobol Timnas Indonesia

Share

HARIAN PELITA — Timnas Vietnam era tahun 2024 telah ambruk dengan kekalahan telak dari Timnas Indonesia dengan skor 0-3 di Stadion My Dinh lanjutan matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Pada pertandingan leg pertama sebelumnya, Timnas Vietnam pun dibungkam oleh Timnas Indonesia di Stadion GBK dengan skor 0-1.

Artinya Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan pertama di markas Vietnam setelah terakhir menang pada 2004.

Pada era pelatih Korea Selatan Park Han-Seo, Timnas Vietnam dikenal tak pernah dikalahkan Timnas Indonesia. Bahkan kerap tak berdaya ketika berhadapan dengan Timnas Vietnam senior.

Selama 20 tahun Timnas Indonesia belum pernah menang ketika berhadapan Timnas Vietnam. Timnas Vietnam terbilang kuat di kawasan Asia Tenggara. Setelah Timnas Thailand.

Namun berkat kerjakeras pemain-pemain Indonesia, berhasil meraih tiga poin dan membuka jalan Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya.

Timnas Indonesia terpaut lima poin dari Irak di puncak klasemen. Sementara Timnas Irak dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan putaran final Piala Asia 2027 setelah menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan.

Sementara itu Golden Star Warriors, julukan Timnas Vietnam menduduki posisi tiga dengan tiga angka. Tim asuhan Philippe Troussier itu terpaut empat poin dari Timnas Indonesia di posisi dua.
Sementara itu Timnas Filipina berada di dasar klasemen dengan satu angka. •Redaksi/Cr-24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *