2022-11-24 18:31

ASN Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Urunan Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Share

HARIAN PELITA — Puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan menggalang dana bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Para ASN secara sepontan merogok kocek pribadinya masing-masing, hasilnya akan disalurkan langsung melalui Posko Bencana di Cianjur

Pengumpulan donasi ini berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan saat apel rutin pegawai setiap pagi, sesuai Ingub No.63 tahun 2021, dipimpin langsung oleh Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra.

Camat Kepulauan Seribu Selatan Angga Saputra mengatakan, aksi penggalangan dana secara spontan seluruh ASN yang ada di lingkungan wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, mulai ASN kelurahan, Puskesmas, serta ASN antar lintas sektor lainnya.

“Kita tidak tentukan besaran bantuan yang diberikan ASN, silakan yang ingin urunan untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur, yang penting ikhlas. Insyaallah dengan kepedulian kita dapat meringankan beban mereka dan rezeki kita terus bertambah, “ kata Angga didampingi Sekcam Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Windu Cahayaningsih, Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut Angga menuturkan, penggalangan dana secara spontan ini untuk membantu para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

“Kami seluruh ASN di lingkungan wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan ikut prihatin dan berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudar kami di Cianjur Jawa Barat, maka itu kami secara spontan melakukan penggalangan dana untuk membantu mereka,“ ucapnya.

Ia mengungkapkan dari penggalangan dana secara spontan tersebut terkumpul Rp. 24.112,500 ,- Nantinya akan disalurkan langsung ke posko bencana gempa bumi Cianjur, ujarnya.

“Alhamdulillah, berkat kepedulian ASN Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan terkumpul sebesar Rp24.112.500,-, “ ucap Angga.

Angga menambahkan, penggalangan dana kita batasi hingga hari ini, karena dana yang terkumpul akan diantar langsung ke lokasi, namun jika masih ada yang inggin menyumbangkan lewat batas yang telah ditentukan disarankan dalam bentuk barang untuk dikirim ke lokasi melalui jasa pengiman barang, jelasnya.

“Kepada Masyarakat warga Cianjur yang terkena musibah, semoga diberikan ketabahan dan bagi korban yang ditemukan semoga cepat ditemukan. Yang wafat kita do’akan Husnul Khotimah yang luka segera sembuh,” tandasnya  ●Red/Day
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *