2023-03-25 15:23

Peter F Gontha Kritik Sri Mulyani Masuk Apron Bandara Soetta Seenaknya

Share

HARIAN PELITA — Ternyata mobil Alphard yang masuk ke apron Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan dikawal mobil Bea Cukai untuk menjemput Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani (SMI). Itu diunggah akun Instagram Peter F Gontha hingga viral.

Foto yang diunggah ternyata Sri Mulyani hendak menaiki mobil Alphard, disitulah awalnya mantan Komisaris Garuda Indonesia Peter F Gontha meminta agar semua orang mematuhi aturan yang ada, tanpa terkecuali.

“Kemarin waktu saya Posting mengenai mobil pejabat Negara masuk ke Apron Bandara Soetta saya tidak tau kalau itu adalah Mobil SMI. Pagi ini 8 pesan WhatsApp masuk ke HP saya dan menginformasikan bahwa itu adalah seorang Menteri, ditambah Foto, mengatakan bahwa itu adalah Ibu Sri Mulyani,” tulis Peter Gontha.

“Ya maaflah kalau SMI merasa terusik, yang pasti kita ingin sampaikan, marilah semua mengikuti aturan yang ada, jangan gara-gara kedudukan sebagai Menteri Keuangan yang katanya terbaik di dunia terus boleh bikin apa saja,” tulisnya.

Ia menjelaskan, alasan kenapa Sri Mulyani dijemput sampai apron Bandara Soekarno Hatta (Soetta) karena ingin langsung sidak ke gudang Bea Cukai. Namun Peter membandingkan dengan Presiden yang tetap mematuhi protokol bandara dengan berjalan dari pesawat.

“Kita lihat Presiden Jokowi saja, kalau beliau mendarat di Halim, selalu jalan kaki dari pesawat menuju gedung terminal VIP, kok Presiden saja bisa? kok menteri kita tidak bisa?” ucapnya.

“Ada yang kasih alasan beliau dijemput mobilnya karena langsung mau ke gudang Bea Cukai, ya ok dong periksa gudang Bea Cukai, tapi kan ada prosedur yang harus dilalui, pakai mobil yang di approve Otoritas Bandara secara resmi. Jangan Otoritas juga kasih pengecualian lagi, ini kan untuk menjaga keamanan bandara dan Pesawat yang parkir disana,” tulis Peter. ‚óŹRedaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *