2024-05-06 0:08

Semarak HUT KBPP Polri ke-20 di GBK Meriah dan Bertabur Hadiah

Share

HARIAN PELITA — Semarak HUT ke-20 Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta berlangsung meriah, Minggu (5/3/2023) diikuti ribuan orang dari anggota KBPP Polri dan masyarakat umum.

Sejumlah acara digelar sejak pukul 05.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB, antara lain Fun Walk, Aerobik Zuma Bollywood, Line Dance, Pengundian Door Prize, dan semua peserta dapat menikmati Festival Soto Nusantara.

Pemotongan kue ulang tahun KBPP Polri dilakukan Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty dan hadir juga Pembina KBPP Polri, dan Ganjar Pranowo.

Evita Nursanty mengatakan, Semarak HUT ke-20 KBPP Polri di GBK ini dan berbagai rangkaian kegiatan dalam Bulan Bakti KBPP Polri merupakan bentuk syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota KBPP Polri serta masyarakat atas dukungan diberikan kepada KBPP Polri di seluruh Indonesia.

“Kami ingin mengucapkan syukur atas semua dukungan yang diberikan kepada KBPP Polri. Sekaligus menyampaikan komitmen kami untuk mendukung berbagai agenda kebangsaan kita, mulai dari Pemilu, IKN Nusantara, percepatan pemulihan ekonomi dan lainnya,” kata Evita.

Rangkaian acara HUT ke-20 KBPP Polri diadakan ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata dilanjutkan syukuran HUT ke-20 KBPP Polri di Balai Tetap Setia, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (1/3/2023) lalu.

Kegiatan pendukung lain yaitu Road to HUT KBPP Polri ke-20 berupa Bulan Bakti KBPP Polri sejak 1 Maret 2023 hingga 31 Maret 2023.

Meliputi kegiatan Apel Siaga, Lomba Vlog, Kunjungan ke Lapas Wanita dan Anak, serta pemberian bantuan sosial sembako di Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan lainnya yang melibatkan pengurus pusat hingga daerah di seluruh Indonesia.

Tema peringatan HUT KBPP Polri kali ini yaitu “Dengan Peringatan HUT ke-20 dan Bulan Bakti KBPP Polri 2023 kita perkuat eksistensi KBPP Polri sebagai organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa – untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi menuju Indonesia Maju”.

Evita menyerukan kepada semua anggota KBPP Polri di seluruh Indonesia untuk terus berkontribusi dalam membantu pemerintah, Polri dan masyarakat sesuai dengan tujuan berdirinya KBPP Polri 20 tahun lalu.

Antara lain menggalang persatuan dan kesatuan, mengembangkan semangat pengabdian sebagai wujud cinta tanah air, untuk kesejahteraan serta mengembangkan misi Polri.

Organisasi KBPP Polri resmi berdiri pada Munas I tanggal 1 Maret 2003 di Sukabumi berdasarkan Telegram Kapolri Nomor T/219/IX/2001, dan berada di bawah pembinaan Kapolri. ●Red/Sat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *