
Pelayanan Ramah di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur
HARIAN PELITA – Pelayanan pembuatan paspor yang diterapkan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur , mendapatkan apresiasi langsung dari masyarakat yang pada hari itu datang dan mendapat pelayanan dengan baik.
Pas sampai di pelayanan pembuatan paspor, masyarakat sudah disambut oleh petugas. Mereka mengarahkan calon pembuatan paspor untuk mengambil antrian. Selanjutnya, di tempat antrian.
Ikhwan Aziz , selaku pemohon yang sedang mengurus paspor mengaku sangat senang atas pelayanan yang diberikan karena sangat membantu masyarakat, khususnya bagi yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri.
“Saya sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur. Dengan memberikan pelayanan yang sangat responsip tentu ini sangat membantu bagi masyarakat yang sedang mengurus dokumen. Masyarakat yang mengurus paspor benar-benar dimanjakan,” ungkap aziz usai mengurus paspor di kantor tersebut, Jumat (11/11/2022).
Azis yang berasal dari Jatimekar- Bekasi tersebut juga sangat terkesan dengan pelayanan dokumen yang sangat cepat.
“Saya tadi mengurus paspor ternyata tidak sampai 30 menit. Sangat luar biasa dengan pelayanan yang sangat baik dan sesuai dengan prosedur, semua petugas pelayanan sangat ramah,” ujarnya.
Atas kemudahan dan kecepatan pelayanan yang diberikan, dirinya sangat berterimakasih kepada jajaran Imigrasi Kelas I Jakarta Timur untuk mengurus dokumen dapat berjalan dengan cepat dan nyaman.
“Yang saya tahu, selain pelayanan melalui aplikasi M-Paspor, Kantor Imigrasi Jakarta Timur juga menerima pelayanan walk-in atau datang langsung ke kantor imigrasi bagi subjek kelompok rentan dalam layanan berdimensi ramah HAM, layanan ini ditujukan bagi pemohon penyandang disabilitas, lansia berumur di atas 60 tahun, balita, ibu hamil dan menyusui,” pungkasnya. ●Redaksi/IA