2023-07-02 17:18

Pemerintah dan Masyarakat Sulteng Dukung Pelaksanaan Haul Guru Tua Ke- 55

Share

FOTO: Almarhum Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aldjufrie (Guru Tua) Sumber: Media Al-Khairaat

HARIAN PELITA — Dalam rangka pelaksanaan Haul Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aldjufrie atau Haul Guru Tua Ke-55 Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan masyarakat menyambut baik pelaksanaan Haul Guru Tua yang ke- 55 yang akan digelar di Kota Palu, bertempat di Kompleks Al-Khairaat Sis Djufrie pada Rabu, 3 Mei 2023.

Untuk itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura sangat mendukung dan menyambut baik pelaksanaan Haul Guru Tua yang ke 55.

Gubernur menyampaikan bahwa selain untuk mengenang perjuangan beliau dalam membangun pendidikan di daerah ini lewat Perguruan Islam Alkhairaat, juga menjadikan spirit untuk terus meningkatkan pengetahuan dalam rangka membangun daerah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan seluruh masyarakat, Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan, masyarakat dan abnaul khairaat pada Haul Guru Tua, semoga kita dapat memaknai nilai perjuangan Guru Tua sekaligus meningkatkan semangat silaturahmi”. Sebut Cudy, panggilan akrab Gubernur Rusdy.

Guru Besar sekaligus Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, Sagaf S. Pettalongi menilai haul pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua) yang setiap tahun dilaksanakan di Kota Palu perlu menjadi satu kegiatan wisata, khususnya wisata religi.

“Pemerintah perlu merespons haul Guru Tua dan Festival Raodhah dengan mengakomodasi kegiatan ini dalam kalender pariwisata Sulteng, khususnya wisata religi,” katanya, terkait momentum pelaksanaan Haul ke-55 Guru Tua tahun ini. ●Red/jat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *