2023-07-02 6:07

Kadisdik Jabar dan Gubernur Jabar pada Kegiatan Sarling di Kabupaten Bekasi

Share

HARIAN PELITA — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Wahyu Mijaya bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dan Bunda Literasi Jabar Atalia Praratya mengikuti kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Bekasi, Kamis (15/6/2023) lalu.

Gubernur mengingatkan bahwa manusia hebat itu bukan yang paling berkuasa, yang kaya raya, dan paling banyak untungnya. 

“Manusia yang mulia itu adalah manusia yang bermanfaat hidupnya bagi masyarakat,” pesan Gubernur kepada para siswa di SMKS Telekomunikasi Telesandi, Kabupaten Bekasi.

Gubernur pun mengungkapkan, 22 tahun lagi Indonesia akan menjadi negara adidaya. “Saya doakan, di saat itu semua cita-cita kalian terkabul,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. “Harapan saya, Adik-adik menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Nasib Bekasi, Jabar, Indonesia ini tergantung Adik-adik yang akan meneruskan estafet kepemimpinan. Pengubah hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang,” tuturnya.

Uu pun menitipkan 3K yang harus dimiliki oleh para siswa. Pertama, harus memiliki kahayang (cita-cita); kedua, kadaek (kemauan); ketiga, kawani (keberanian). 

“Kalau sudah memiliki 3K ini maka harus dipegang 3 hal, yaitu luruskan niat, kuatkan tekad, dan maksimalkan syariat karena orang beriman harus menjalankan semuanya sesuai syariat,” pungkasnya.

Kegiatan ini diisi dengan gerakan minum tablet tambah darah serentak untuk remaja putri dan minum susu serentak bagi remaja putra, Deklarasi Sekolah Toleransi (antiradikalisme, anti-hoax, sekolah ramah anak), penyerahan plakat dan cendera mata, game, dan peninjauan booth siswa.

Selain di SMKS Telekomunikasi Telesandi, Kadisdik selaku Ketua Pokja Bunda PAUD Jabar pun mengunjungi PAUD Al Muslim Tambun Selatan, Kab. Bekasi bersama Bunda PAUD Jabar, Atalia Praratya Kamil. ●Red/Disdik/cak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *