2023-07-02 17:38

Program (IMAM) Tembus Rp8,33 Miliar,  Begini Penjelasan Atalia Praratya

Share

HARIAN PELITA — Ketua Umum Bubos 7, Atalia Praratya menyampaikan hal tersebut pada acara Puncak Bubos 7 yang digelar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (15/4/2023). Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya.
.
Atalia mengungkapkan, hasil infak tersebut nantinya akan dikelola oleh sekolah untuk membuat program kebaikan masing-masing.
.
“Sekolah membuat program kebaikan membantu sesama dan pembangunan sekeliling. Misal, kebutuhan MCK, jembatan atau membangun masjid. Kita arahkan ke sana,” tuturnya.
.
Sedangkan Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, selain IMAM, program lain yang diselenggarakan oleh Disdik Jabar adalah Rantang Cinta, Penulisan Mushaf Al-Qur’an, dan Wakaf Al-Qur’an.
.
Kadisdik menjelaskan, dari 1,44 juta rantang cinta yang dibagikan, sebanyak 871.645 rantang berasal dari rantang pramuka. Sedangkan program penulisan mushaf diikuti sekitar 130 ribu siswa dan menghasilkan 229 mushaf Al-Qur’an. “Untuk wakaf Al-Qur’an, alhamdulilah terkumpul 61.570 Al-Qur’an,” ungkapnya.
.
Kadisdik berharap, kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh siswa ini menjadi kebiasaan baik yang tidak hanya diamalkan saat bulan Ramadan.
.
“Ramadan itu (bulan) pembelajaran. Jadi, mudah-mudahan kebiasaan berbagi, mengaji, dan kebiasaan baik lainnya tak hanya ada di bulan Ramadan, tapi tetap dilakukan di bulan-bulan berikutnya,” harapnya. ●Red/dis/cak
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *