2023-07-06 3:37

Yayasan KNCV Indonesia Adakan Run to End TB Secara Serentak

Share

HARIAN PELITA —- Yayasan KNCV Indonesia (YKI) akan mengadakan kegiatan Run to End TB dengan jarak (10 KM Virtual Run).

Meydi Wiradati menjelaskan bahwa hal ini merupakan kegiatan kampanye kesehatan yang bertujuan untuk eliminasi tuberkulosis (TBC). Perlu diketahui, saat ini YKI bergerak untuk penanganan tuberkulosis (TBC) di Indonesia.

“Dalam waktu dekat ini YKI bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan mengadakan kegiatan Run to End TB (10 KM Virtual Run) yang merupakan kegiatan kampanye kesehatan yang bertujuan untuk Eliminasi TBC tahun 2030,” ujar Meidy sebagai panitia Run to End TB, Selasa (12/7/2022).

Ia menambahkan pada kegiatan ini terdapat 10.000 target peserta yang berasal dari komunitas, kementerian/lembaga, masyarakat umum, publik figur, kader dan tenaga kesehatan, serta influencer.

Selain berlari, peserta Run to End TB diharapkan untuk melakukan skrining mandiri TBC untuk mendukung penemuan kasus dini TBC menggunakan SOBAT TB. Serta akan ada kegiatan Webinar Run to End TB.

” Pendaftaran Run to End TB akan dibuka pada tanggal 25-28 Juli 2022 dan pelaksanaan virtual run akan dilaksanakan serentak pada 20-30 Agustus 2022,” kata Meidy. ‚óŹRed/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *