2024-05-05 17:32

Dugaan Pencucian Uang di Kasus Rafael, Raffi Ahmad Disorot

Share

HARIAN PELITA — Artis berjuluk “Sultan” Raffi Ahmad kini disorot di kasus dugaan pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Raffi mulai diincar disebut terlibat ikut “merendam” uang mantan pejabat Rafael Alun Trisambodo.

Kasus dugaan pencucian uang Rafael Alun Trisambodo, namun spekulasi masih liar karena dugaan itu menyembunyikan nama asli hanya inisial “R”.

Soal keterlibatan artis inisial R itu mulanya diungkap Indonesia Audit Watch (IAW) dan artis itu disebut sangat terkenal dan orang kaya baru.

“Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal,” kata Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW), Jumat (31/3/2023).

Namun pihak Indonesia Audit Watch (IAW) tak mau menjabarkan siapa artis inisial R ini. Rafael Alun Trisambodo sendiri disebut juga terkoneksi dengan bisnis besar lainnya. Ini terkait dengan besan dari ayah Mario Dandy itu.

Belakangan, salah satu nama yang ramai disebut adalah Raffi Ahmad. Raffi Ahmad terseret lantaran memiliki kedekatan dengan menantu Rafael Alun, Jeremy Imanuel Santoso. Jeremu menikah dengan Angelia Embun Prasasya, putri Rafael Alun Trisambodo.

Sedangkan Jeremy Imanuel Santoso merupakan manajer dari RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad. Raffi Ahmad merupakan chairman executive di klub basket bernama RANS PIK bersama Rudy Salim.

“Kami nanti akan cek kembali dulu karena kita nggak tahu juga R siapa,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih, kemarin.

“Kami berharap masyarakat yang punya data informasi terkait dengan perkara yang sedang kami lakukan silakan disampaikan,” lanjutnya.

Rafael Alun Trisambodo telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan gratifikasi berupa uang. Gratifikasi itu diduga diterima selama 12 tahun dalam kapasitasnya sebagai pemeriksa pajak pada DJP, Kemenkeu. ‚óŹRedaksi/HarianPelita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *