2023-07-08 10:57

Joshua Suherman Ikat Janji Suci Clairine Clay Ke-Pelaminan

Share

HARIAN PELITA — Clairine Clay tak kuasa menahan air mata ketika mengungkapkan perasaan paling bahagianya saat Joshua selalu ada untuknya di segala proses kehidupan yang dilaluinya.

“Titik bahagia aku dalam hidup aku selama ini adalah saat aku melakukan sesuatu ada kamu di situ, kamu terlibat karena buat aku segala sesuatunya itu selalu jadi berkali-kali lipat lebih menyenangkan kalau ada kamu,” kata Clay.

Perempuan 26 tahun itu ingin menua bersama dan menjadi teman hidup Joshua. Keduanya ingin membangun rumah tangga yang bahagia, saling mendukung, dan belajar untuk menerima satu sama lain.

“Aku akan terus berusaha untuk menjadi sumber kebahagiaan untuk kamu, aku akan berusaha untuk terus jadi pulang kamu sampai maut yang memisahkan kita,” kata Clay

Pasangan Joshua Suherman dan Clairine Clay resmi menikah pada Rabu sore, 22 Desember 2021. Keduanya mengucapkan janji suci pernikahan dalam upacara pemberkatan yang dihadiri keluarga dan kerabat terdekat serta disiarkan langsung di kanal YouTube Jojo and Clay.

Joshua mengenakan setelan jas berwarna abu-abu yang dikombinasikan dengan warna hitam. Joshua masuk terlebih dulu menuju altar pernikahan. Setelah itu, Clay yang mengenakan gaun putih panjang berjalan didampingi sang ayah menghampiri Joshua.

Terlihat keduanya begitu gugup dan saling menenangkan dengan cara berpegangan tangan. Setelah pendeta menyampaikan khotbah tentang pernikahan, tiba saatnya Joshua mengucapkan janji yang telah ditulis sebelumnya.

Joshua berjanji tidak akan menjadi penghalang Clay untuk meraih mimpi-mimpinya meski sudah menjadi suami istri. “Dengan menikahnya kita nanti, enggak ada yang harus hilang, mimpi-mimpi, kehidupan, dan masa depan kamu akan tetap ada dan akan tetap kita kejar bareng-bareng,” ucap Joshua.

Kemudian Joshua mengenang pertemuan pertamanya dengan Clay beberapa tahun lalu. Menurutnya, Clay tidak berubah sedikitpun bahkan sampai detik ini. Joshua masih sangat mengagumi Clay seperti hari pertama bertemu.

“Butuh tiga tahun untuk aku bisa memutuskan menikahi kamu karena seperti yang kamu ketahui, bagi aku menikah bukan supaya bahagia tapi karena kita sama-sama tahu kita bahagia dan kita pengen bagikan kebahagiaan ini sama orang yang kita sayang,” tutur Joshua.

Setelah itu barulah mereka mengucapkan janji suci pernikahan mengikuti arahan dari pendeta. “Dalam nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus, dalam nama Tuhan Yesus Kristus sore hari ini dihadapan Tuhan dan jemaat yang kudus aku bernama Joshua Suherman sore hari ini aku menerima Clairine Christabel sebagai istriku,” kata Joshua.

Pria 29 tahun itu berjanji akan selalu setia, menjaga, dan mengasihi Clay. “Hari ini aku berjanji ke manapun aku melangkah, aku hanya mengasihi satu-satunya wanita di Bumi, ke manapun aku melangkah aku hanya ingat satu-satunya istri di Bumi yang bernama Clairine Clay,” kata Joshua yang kemudian menyematkan cincin pernikahan di jari manis Clay.

Serupa dengan Joshua Suherman, Clay mengucapkan janjinya di “Dalam nama Bapa, Putera, dan Roh Kudus, dalam nama Tuhan Yesus Kristus sore hari ini dihadapan Tuhan dan jemaat yang kudus aku bernama Clairine Christabel sore hari ini aku menerima Joshua Suherman sebagai suamiku,” kata Clay.

“Hari ini aku berjanji ke manapun aku melangkah, aku hanya ingat satu-satunya pria di Bumi, ke manapun aku melangkah aku hanya mengasihi satu-satunya suami di Bumi yang bernama Joshua Suherman,” ucap Clay. ●Red/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *