2023-07-08 10:52

dr Muhammad Tantowi Jauhari Dilantik Jabat Direktur Utama RSUD dr Soedjono Selong

Share

HARIAN PELITA LOMBOK TIMUR — dr. Muhammad Tantowi Jauhari, Sp.B resmi menjabat Direktur Utama (Dirut ) RSUD Soedjono Selong Lombok Timur setelah dilantik Bupati Drs H Muhammad Sukiman Azmy, MM berlangsung pada Rabu 22 Desember 2021 di Rumah Sakit Ibu dan Anak Lombok Timur.

Pelantikan dr. Muhammad Tantowi Jauhari, Sp.B sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Gedung Mother and Child (RSIA) RSUD dr. Raden Soedjono Selong Lombok Timur tepat pada “Hari Ibu” ke 93 tahun 2021.

Selain itu juga Bupati Lombok Timur melantik Zanuddin sebagai Kepala Dinas dan Kelautan Kabupaten Lombok Timur.

Dengan selesainya pelantikan kedua pejabat Pratama lingkup Pemda Lotim, Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyatakan bekerja dengan etos kerja profesional sangat diperlukan pada semua OPD terutama manajerial system yang baik seperti Direksi RSUD dr. Soedjono Selong dan jajarannya sudah sangat baik dan maksimal sehingga bisa menjadi penyumbang PAD tertinggi Kabupaten Lombok Timur.

Bupati Lotim mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada semua pihak teeutama kepada Jajaran Direksi RSUD dr. Soedjono Selong, PPK, PT Tunas Jaya Sanur selaku rekanan, para pendamping Insfektorat Lombok Timur, Kejasaan Negeri Selong dan Kepolisian dan juga kepada semua wartawan yang telah membantu suksesnya pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak Lombok Timur dan ini merupakan kebangaan kita semua.

Dengan adanya Rumah Sakit Ibu dan Anak kita di Lombok Timur mampu menekan angka kematian Ibu dan balita, pungkasnya.

Bupati H Sukiman Azmy juga berharap kepada semua OPD agar tetap saling sport dan bekerja sama (timwork) dengan semua pihak terkait untuk bisa menigkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Lombok Timur dari peringkat 8 bisa menjadi 7 atau 6, ujarnya.

Kedepan pada tahun mendatang juga Pemda akan membangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Suela dan dan diharapkan mampu menampung lima kecamatan dengan alokasi Anggaran Rp45 miliar.

A. Khairul Munady selaku PPK mengucapkan Alhamdulillah Rumah Sakit Mother and Child tuntas berkat persenyawaan atau kerjasama dengan semua tim KPA, rekanan, Ketua K3 Lalu. Jamri, pendampingan dari Insfektorat, Kejaksaan, Kepolisian, media, dan kami sangat senang bekerjasama dengan PT Tunas Jaya Sanur dan Pokja atau Pokwil sudah memilih rekanan yang bonafit ujarnya saat dikonfirmasi HarianPelita.id, Rabu (22/12/2021).

Selanjutnya Bupati Lombok Timur menyampaikan, pada tahun 2022 mendatang Lombok Timur memperoleh kucuran dana sebesar Rp750 miliar dari Pemerintah Pusat untuk pengembangan Easted Lobster (Kampung Lobster) di wilayah eks Kecamatan Jerowaru dan di wilayah Telong – elong Kecamaran Jerowaru juga sebesar Rp25 miliar agar semua program yang dari Pemerintah Pusat untuk kesejahteraan masyarakat dan juga PAD Lotim. ●Red/Harpan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *