2024-05-14 2:34

Mengenang Dorce Gamalama, Artis Serba Bisa Wafat di Usia 58 Tahun

Share

NAMA Dorce Gamalama dikenal sejak tampil lebih banyak di TVRI. Bahkan dari TVRI nama Dorce Gamalam melejit menjadi artis serba bisa Indonesia.

Seniman yang juga bisa melawak itu meskipun kini telah wafat, namanya masih menjadi idola bagi para penggemarnya.

Kini Dorce dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pukul 7.30 WIB pada usia 58 tahun. Ia juga menderita penyakit kronis yang diidapnya selama lima tahun.

Dorce Gamalama meninggal dunia usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Diketahui, ia menderita diabetes dan sempat tak sadarkan diri.
Selain diabetes, Dorce Gamalama juga mengidap sakit batu ginjal sejak tahun 2019.

Dorce Gamalama banyak berobat ke rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga tahun 2021. Sejak itu Dorce jarang tampil pagi dilayar kaca dan publik. Hanya sekali-kali membuat video lalu ditayangkan di akun pribadinya.

Dorce Gamalama terlahir dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi pada 21 Juli 1963. Khas Dorce Gamalama selalu tampil berpakaian wanita, meskipun sosoknya laki-laki.

Dorce juga terkenal lewat kelompok tari waria Fantastic Dolls. Fantastic Dolls juga mengangkat namanya sederet dengan artis Ibukota yang sudah terkenal lebih dahulu.

Kini Dorce Gamalama itu telah meninggalkan para fans beratnya. Tiada lagi sosok penghibur serba bisa. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. ●Red/Endah Sayani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *