2023-07-04 1:43

Berkolaborasi Sejumlah Musisi Ternama Levi Luncurkan Single Perdana “Cerita Manis”

Share

HARIAN PELITA – Dunia hiburan di industri musik Indonesia, kedatangan penyanyi berbakat siap mewarnai dunia hiburan tanah air.

Berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama, single perdana ‘Cerita Manis’, Levi, penyanyi asal Jakarta ini mampu membuktikan debutnya di dunia tarik suara.

Sebuah karya yang ditulis langsung oleh sang ayah, Lemmy R Ibrahim dan diaransemen oleh Dik ini mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja. Lagu ini begitu ‘renyah’ dan indah didengarkan.

“Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Penciptanya papa sendiri, kalau ditanya ada relatednya sama pengalaman Levi justru nggak ada. Aku senag menyanyi sejak kecil. Apalagi kalau nyanyi di kamar mandi, happy aja bawaannya. Wah ternyata suara aku bagus juga, walau suka fals sih,” seloroh Levi saat konfrensi pers di kawasan Kemang Selatan, Jumat (6/1/2023).

Dibawah naungan Lemmon Musik, proses penggarapan lagu hingga masuk dapur rekaman terbilang sangat singkat. Bahkan untuk debut putrinya, Lemmy mengajak sejumlah musisi kenamaan seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid dan Happy Pretty untuk bekerjasama dalam penggarapan single ‘Cerita Manis’ tersebut.

“Prosesnya terhitung enam bulan sampai release (6 Januari-red). Akhir Agustus lalu, papa tiba-tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Katanya seminggu, tapi ternyata baru dua hari langsung masuk rekaman. Bersama Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman. Sedangkan untuk shooting video clipnya bareng Om Gilang dan Om Budjana. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya,” ujar Levi menambahkan.

Pengalaman pertama masuk dapur rekaman dan langsung berkolaborasi dengan musisi kenamaan, membuat Levi agak canggung. Namun kesulitan itu berhasil ia lewati dengan tekadnya sendiri.

“Sempat grogi, apalagi kerja bareng musisi kenamaan ditambah jangan ada papa di dalam studio. Makanya aku minta papa untuk keluar biar enggak grogi,” tutur Levi seraya bercanda.

Mahasiswi berusia 20 tahun ini merasa punya kebanggaan sendiri bisa kerja bareng musisi ternama. Apalagi mimpi mempunyai single sejak dulu itu bisa terwujud meski tak terpikir bisa kolaborasi dengan sejumlah musisi hebat.

Terakhir, Levi bnerharap bahwa single perdananya itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan bisa kolaborasi dengan musisi-musisi Indonesia lainnya.

Sementara, itu Gitaris Dewa Budjana yang memberikan sentuhan part gitar di single ‘Cerita Manis’ itu menceritakan bahwa keterlibatannya itu mengingatkan dia pada lagu jaman 80-an saat menjadi session player.

Dengan suksesnya single pertama, Bujana berpesan pada Levi untuk terus mengasah kempuan yang dimilikinya mengingat banyak fasilitas yang dimilikinya.

“Harus ditingkatkan lagi teknik dan kualitas diri karena persaingan didunia musik semakin banyak,” pungkas Budjana. ●Red/Abah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *