2023-07-02 16:08

Kelompok Penyanyi Jalanan Indonesia Rayakan HUT ke-41 di Taman Bulungan Jakarta

Share

FOTO: Ria Satria S

HARIAN PELITA — Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) ke-41, pada Selasa, (2 Mei 2023) dengan tema “Sambang Sambung” berlangsung meriah dan semarak dengan pertunjukan hiburan pentas seni para musisi KPJ dari berbagai daerah menampilkan kepiawaiannya dalam bermusik dan berkarya diatas panggung hiburan, di Tanan Bulungan Jakarta Selatan.

Acara semakin heboh dan pecah dengan tampilnya Iwan Fals dan Anto Baret diatas panggung sebagai obat rindu KPJ yang mana hampir 2 tahun KPJ terbelenggu oleh wabah virus pandemi Covid19.

Iwan Fals
“Wah kangen-kangenan” hampir 2 tahun Pandemi enggak bikin apa-apa teman-teman KPJ, kesannya kita ketemuan sudah senang nyanyi-nyany,i ajang reunian bersama teman-teman,” ujar Iwan kepada wartawan kami Satria Sabil, di Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2023) lalu.

HUT KPJ ke-41 ini sekaligus ajang Halal Bihalal dan menjalin tali silaturahmi dengan sesama pengurus dan anggota KPJ setanah air.

Turut memeriahkan HUT KPJ ke-41 dan tampil dipanggung Sambang Sambung perwakilan KPJ Kita Palu, Makasar, Surabaya, Jogjakarta, Pandeglang, Serang, Karawang, Kabupaten Bandung dan KPJ Jawabarat.

Yusna Band perwakilan dari KPJ Jabar membawakan 2 lagu Unggulan nya, berjudul “Malam”
Kang Yuyus merasa bangga bisa tampil di HUT KPJ kali ini.

Ajang ini sudah saya nanti-nantikan, KPJ ini adalah bagian sejarah hidup saya, sampai saya berhasil sebagai pengusaha saat ini, KPJ adalah rumah kedua saya, Ungkap kang Yuyus penuh semangat.

Sebelumnya pada senin malam (1 Mei 2023) berlokasi di Seketariat KPJ Jakarta.
Panitia HUT KPJ Ke-41 mengadakakan malam perenungan dan juga ditandai pemotongan tumpeng oleh Presiden KPJ Indonesia Anto Baret, sebagai bentuk rasa bersyukur kepada Sang Pencipta. bahwasanya KPJ tetap solid dan quyub.

Sedangkan pengurus KPJ Jabar yang hadir pada malam perenungan itu mengaku bangga dengan undangan KPJ Jakarta tesebut, mereka berharap pada Apresiasi seni seluruh KPJ bisa tampil dan berkarya nyata pada panggung Sambang Sambung ini.

Anto Baret
“Tepat malam ini, pukul 22:00 WIB. KPJ Jakarta mengadakan malam perenungan dalam rangka 41 tahun Kelompok Penyanyi Jalanan, Senin malam ini, kita renungan, besok selasa (2/5) Puncak acara Apresiasi musik Kelompok penyanyi jalanan seluruh Indonesia dan musisi KPJ yang mewakili daerahnya harus tampil dengan karyanya sendirii.

Harapan nya dengan 41 tahun ini kita tetap bener-bener Istiqomah dan tetap berkarya dan nama itu kosong karya itu nyata,”Pungkasnya.

Sementara ketua panitia ulang tahun ke-41 KPJ Jakarta Hadi Botak mengucapkan terimakasih kepada atas kehadiran tamu undangan dari berbagai daerah.

Terimakasih kepada semua KPJ Indonesia yang sudah hadir dalam HUT KPJ yang sudah 41 tahun ini, Saya berharap semoga acara ini menjadi energi positif buat kita semua disini, buat orang lain dan diri sendiri dan buat keluarga besar kelompok penyanyi jalanan.

Harapannya kita tetap menjalin tali silaturahmi aja terus berkarya terus berbuat hal-hal yang positif,” ●Redaksi/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *