2024-05-14 7:21

Prahara Rumah Tangga, Vivian Voo Rilis Single Baru “Habis Manis Sepah Dibuang”

Share

HARIAN PELITA BOGOR — Penyanyi Vivian Voo tidak pernah menyangka jika biduk rumah tangganya yang telah dibangun sejak lama, akhirnya harus kandas di tengah jalan. Sang suami yang kini tak bersamanya lagi, dahulu diakui Vivian Foo acap melakukan aksi percobaan bunuh diri, guna mendapatkan hati Vivian.

Tak cuma sekali, Vivian menjelaskan jika aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan mantan suaminya itu dilakukan beberapa kali, sampai pada akhirnya ia pun menerima cintanya dan memutuskan mau dinikahi oleh sang mantan.

Namun apa yang terjadi setelah menikah, sang suami yang mengiba-iba serta mengemis cinta kepada Vivian tersebut, malah meninggalkan Vivian begitu saja.

Dari sekelumit kisah prahara rumah tangga itulah, Vivian Voo kemudian mencetuskan ide untuk membuat lagu single terbarunya yang ia beri judul “Habis Manis Sepah Dibuang”.

“Iya betul sekali. Jadi single baru saya “Habis Manis Sepah Dibuang” ini saya tulis liriknya berdasarkan kisah nyata kehidupan rumah tangga saya yang telah kandas karena mantan yang dulu pengen bunuh diri terus dihadapan saya. Sekarang setelah dia sukses malah lupa diri dan meninggalkan saya. Di satu sisi dia mengharapkan saya kembali, tapi dia sudah bersama wanita lain. Ini kan seperti ungkapan habis manis sepah dibuang.” Ujar Vivian Foo di kawasan Tapos, Bogor, Minggu (2/12/2022).

Selain lirik yang dibuat oleh Vivian sendiri, lagu single Vivian “Habis Manis Sepah Dibuang” ini juga dipoles cantik dan enak didengar oleh sentuhan pencipta lagu kawakan, Abah Ukam.

“Liriknya memang saya yang buat. Untuk musiknya saya dibantu sama pencipta lagu dan budayawan terkenal di Bogor, Abah Ukam. Ya seperti inilah lagunya. Enak kan didengarnya.” Imbuh Vivian.

Untuk menyempurnakan single barunya “Habis Manis Sepah Dibuang”, Vivian membuatkan video klip lagu tersebut. Penggarapan video klip single baru Vivian ini dikerjakan oleh Sutradara Jhan Saputra.

Lokasi syuting video klip dilakukan di D`Royal Camp di kawasan Tapos, Bogor, Jawa Barat dengan mengusung konsep 3D.

Bagi Jhan Saputra, melakukan syuting video klip single baru Vivian ini merupakan satu tantangan tersendiri, mengingat ia harus bisa mengolaborasikan antara genre musik pop dance serta koreografi lagu yang diusung oleh Vivian.

“Saya sudah pelajari lagu ini cukup lama. Saya konsep lagu ini dengan balutan dance dengan drama tematik didalamnya. Saya tidak mengambil lokasi di luar ruang karena itu terlalu biasa. Saya memakai black screen. Ada teknologi green screen yang dipadu dengan 3D untuk menceritakan kisah lagu ini lewat dance.” Ungkap Jhan Saputra.

Jhan Saputra sendiri diketahui sudah cukup banyak memiliki pengalaman menjadi sutradara video klip sejumlah penyanyi terkenal. Dia pernah menyutradarai video klip Pedangdut senior Rita Sugiarto Nassar, Iyeth Bustami, Rhoma Irama, Ita Purnamasari serta penyanyi baru sekaligus anak pedangdut Iis Dahlia, Devano Danendra.

Selain penyutradaraan yang profesional, Vivian juga menggunakan model di lagu barunya yang tidak sembarangan. Vivian sengaja menggunakan model Yanz yang juga pelatih dancenya. Dari situlah Vivian memperoleh koreografi untuk single terbarunya “Habis Manis Sepah Dibuang.”

“Target saya mudah-mudahan lagu saya ini sukses dan untuk kemajuan kita bersama. Semoga setelah ini akan ada lagu lain.” Sambung Vivian.

Sementara, agar lagu barunya “Habis Manis Sepah Dibuang” bisa diketahui masyarakat luas, Vivian menjelaskan sudah memiliki konsep promosi yang akan ia jalani bersama label musik pribadinya.

“Yang pasti banyak promo, karena ini serius digarapnya. Soal dimana akan dipublish nanti, pasti saya kerjakan jika ada kesempatan. Kemungkinan juga saya akan promo di MNC. Saya juga ada label bersama.” Tutup Vivian. ●Red/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *