2023-11-17 20:23

Jimmy Endey Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pokja Mahkamah Agung

Share

HARIAN PELITA — Jimmy Endey resmi dilantik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai Ketua Pokja di Mahkamah Agung (MA) RI.

Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Prasada Sasana Karya Kantor PWI Provinsi DKI Jakarta Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat.

Setelah resmi dilantik oleh pengurus PWI, Jimmy Endey mengatakan wartawan harus betul-betul menegakkan pemberitaan sesuai dengan fakta dan kebenaran.

Ia menambahkan produk berita harus diimbangi dengan kaidah jurnalistik.

“Sebagai anggota PWI bahwa kita harus betul-betul menegakkan pemberitaan- pemberitaan sesuai dengan fakta dan kebenaran,” ujar Ketua Pokja MA, Jum’at (17/11/2023).

Lebih lanjut, ia menegaskan wartawan harus memahami perbedaan media sosial serta produk jurnalistik. Kegiatan ini pun disaksikan langsung oleh sejumlah pengurus PWI DKI Jakarta.

Pelantikan juga dihadiri oleh sejumlah advokat serta Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu dan sejumlah anggota Pokja MA Seksi Hukum PWI Jaya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, Kamsul Hasan membeberkan materi PD PRT PWI.

“Jadi substansinya kita hanya ingin memberitakan sesuai dengan kebenaran dan fakta,” kata Ketua Pokja MA yang baru saja dikukuhkan.

Selain itu, ia juga sempat menyampaikan perihal sengketa pemberitaan kepada sejumlah wartawan. Menurutnya, bila produk jurnalistik dipermasalahkan pihaknya melalui organisasi profesi akan memberikan pendampingan hukum. •Redaksi/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *