2024-05-03 23:27

Caleg Shinta Ria R Imbau Perempuan Gunakan Hak Pilih Dukung Perempuan di Pilpres 2024

Share

HARIAN PELITA — Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Depok Shinta Ria Rosmawati imbau ibu-ibu (emak-emak) dan perempuan warga Depok yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Shinta mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilih, agar hak hak perempuan terwakili dan terlindungi ditengah budaya patriarki.

“Karena budaya kita masih patriarki dimana laki laki masih dominan dan yang mengerti perempuan itu ya perempuan,” jelas Shinta dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurutnya, sebagai ibu dari tiga anak, Shinta mengaku memahami masalah domestik perempuan terutama kebutuhan para ibu atau perempuan sudah berkeluarga.

“Karena aku perempuan sudah menjadi emak- emak anak tiga. Tahu betul kebutuhan dapur bagi seorang ibu. Kadang tutup lubang gali lubang, untuk sekedar urusan dapur dan bayar sekolah anak,” tegas Shinta.

Lebih dari itu Shinta mendorong bagi perempuan sudah saatnya berani maju tampil memimpin sesuai keterampilan bidang yang dikuasai.

“Setidaknya undang undang memberi kesempatan 30″ keterwakilan perempuan di parlemen. Kesempatan yang harus dimaksimalkan bagi perempuan untuk memilih perempuan, memperjuangkan perempuan dan memajukan perempuan,” tegas Shinta.

Shinta secara terbuka menjelaskan dirinya seorang ibu tulen, tinggal di kawasan Pancoran Mas, Depok, bukan politisi dan tidak memiliki latar belakang politik.

Keberanian maju kontestasi pileg 2024 dapil Kecamatan Sawangan, Bojongsari dan Cipayung semata ingin meningkatkan kesejahteraan perempuan.

“Ibu adalah pejuang keluarga. Kontribusinya menjadikan anak anak sukses. Melahirkan, mendidik, membesarkan, itu karya seorang ibu, tapi selama ini tidak kelihatan,” tutup Shinta.  •Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *