2023-07-02 14:42

Sok Pakai Mobil Berpelat Polisi dan Rotator Pengemudi Fortuner Diamankan Polisi

Share

HARIAN PELITA – Seorang pria nekat memasang pelat nomor dinas Polri  dan lampu rotator pada kendaraan Toyota Fortuner-nya  demi menghindari kemacetan. Dia pun ditangkap  ketika melintas di Pasar Baru Jakarta Pusat.

Pengemudi Toyota Fortuner  Josua Arjunanta Alesandro Alamat: Kp Cepedak RT11/RW9 Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan. Pekerjaan: wiraswasta itu diciduk karena ugal-ugalan di jalanan.

“Anggota Satlantas Polres Jakarta Pusat  Aiptu Yuli beserta Aiptu Basri,dan Aipda jimber mengamankan satu unit kendaraan Fortuner  warna hitam 3213-15 (Plat Dinas Polri) peruntukan tidak sesuai,” ujar Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat Kompol Purwanta, Kamis (11/5/2023)

Saat diberhentikan, pengemudi tidak dapat menunjukkan kartu anggota Polri. Setelah dilakukan pengecekan, diketahui pelat nomor dinas Polri. Kendaraan Fortuner  Warna Hitam 3213-15 yang peruntukan tidak sesuai Nopol yg semestinya B 1325 UJW.

“Saat diberhentikan pengemudi mengaku sebagai anggota Polri. Namun saat dicek tidak punya Kartu Tanda Anggota (KTA). Setelah diperiksa kendaraan dibawa ke kantor dan langsung ditindak dengan pencopotan plat dinas polisi dan strobo yang melekat pada kendaraan tersebut,” Jelas Purwanta.

Dari hasil pemeriksaan kendaraan tersebut memiliki STNK dengan Nopol sebenarnya B 1325 UJW. “Pengendara beralasan merasa aman menggunakan rotator dan plat dinas Polri untuk menghindari kemacetan dan saat ini perkara tersebut masih di dalami,” tambahnya.

●Kronologi penangkapan
Pada hari Rabu 10 Mei 2023 petugas Satlantas Polres Jakarta Pusat Aiptu Yuli beserta Aiptu Basri dan Aipda Jimber mengamankan satu unit Kendaraan Fortuner  warna hitam 3213-15 ( Plat Dinas Polri) yang peruntukan tidak sesuai Nopol yang semestinya B 1325 UJW  di Jalam Samanhudi Pasar Baru Jakarta Pusat pukul 17.13 Wib.

Dikemudikan Josua Arjunanta Alesandro beralamat Kampung Cepedak RT11/RW9 Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan. Pekerjaan wiraswasta.

Kendaraan itu diamankan
atas permintaan Reskrim Res Jakarta Pusat selanjutnya kendaraan dikandangkan Reskrim Polres Jakpus untuk penanganan lebih lanjut. ●Red/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *