2024-05-04 1:08

Bangun Komunikasi Inklusif Menuju Pemilu Damai 2024

Share

HARIAN PELITA — Penjabat Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik menghadiri Apel Deklarasi Pemilu Damai dalam rangka Pemilu tahun 2024 bertempat di Lapangan Makodim 1615 Lombok Timur pada Rabu pagi, (08/11).

Apel deklarasi Pemilu Damai diikuti anggota Kodim 1615, anggota Polres, anggota Satpol PP, Linmas, Forkopimda, Tokoh adat, Ketua KPU dan Bawaslu, serta Pimpinan Parpol di Kabupaten Lombok Timur.

Pada apel deklarasi disepakati 4 hal yaitu pertama melaksanakan Pemilu Damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Kedua mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu sesuai dengan koridor hukum.

Ketiga menolak yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian dan SARA.

Keempat menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di Kabupaten Lombok Timur serta bersinergi dengan TNI Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

Pj Bupati HM Juaini Taofik saat memimpin apel sangat mengapresiasi Kodim 1615 yang telah menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Pemilu Damai 2024.

Ia berharap dengan sinergitas TNI-Polri dan seluruh stakeholder, pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024 dapat berjalan dengan tertib aman dan damai.

Selain itu ia menyampaikan, sebagai Kabupaten dengan DPT terbesar di Nusa Tenggara Barat, situasi dan kondisi Pemilu di NTB sangat ditentukan oleh Kabupaten Lombok Timur.

Untuk itu ia berpesan untuk terus membangun komunikasi yang inklusif antara penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan masyarakat.

Acara tersebut diakhiri dengan penandatangan nota kesepahaman oleh seluruh pimpinan Partai Politik. •Red/pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *