2023-07-02 2:58

Hari Bhayangkara 387 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat

Share

HARIAN PELITA — Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho menerima laporan kenaikan pangkat sejumlah Pamen, Pama, Brigadir dan Tamtama Polri di lingkungan Polda Sulteng periode 1 Juli 2023.

Upacara laporan kenaikan pangkat personel Polda Sulteng dihadiri Pejabat Utama, Ketua dan Pengurus Bhayangkari dan Istri personel Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat, berlangsung di Lapangan Apel Polda Sulteng, Jumat (30/6/2023) pagi.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan, “Pangkat yang disandang dipundak kita adalah tanda penghargaan oleh Negara sebagai tanda penghargaan atas jerih payah kerja keras kita selama ini dan merupakan kebanggaan bagi saudara dan keluarga,” ujarnya.

Selain itu, Agus Nugroho menegaskan di bahwa kenaikan pangkat merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik, sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat, dimana Polri dituntut kehadirannya untuk selalu dekat ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Djoko Wienartono menjelaskan, total jumlah personel Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah 387 personel, dengan perincian 121 personel Satker Polda Sulteng dan 266 personel Polres jajaran.

Di antara personel naik pangkat ada dua Pejabat Utama (PJU) naik pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol yakni Direktur Resnarkoba Kombes Pol Dasmin Ginting dan Auditor Kepolisian Madya TK.III Itwasta Polda Sulteng Kombes Pol Boyke Fredrik Salmon Samola.

“Atas nama pimpinan dan seluruh staf Polda Sulawesi Tengah mengucapkan selamat kepada personel yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” ucap Djoko.

Semoga dengan kenaikan pangkat yang diterima, bisa meningkatkan semangat kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas di Polda Sulteng dan Polres jajaran,” pungkasnya. ‚óŹRed/jat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *