2024-05-06 16:18

Kapolres dan Bupati Bangka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022

Share

HARIAN PELITA — Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan bersama Bupati Bangka Mulkan pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Linlin Menumbing 2022 di lapangan Polres Bangka, Kamis (22/12/2022).

Hadir Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, Bupati Bangka Mulkan, Pabung Kodim 0413 Bangka Letkol (Arm) Bontor Karo Karo, Ketua Pengadilan Sungailiat Zulkifli, Danki Senapan B 141/AYJP Sungailiat Letda Sudarmadi, Danki Brimob 1 Yon A Pelopor Sungailiat Ipda Triyono, Danramil Sungailiat Mayor Istiyar, Kejari Bangka, Kepala OPD Kabupaten Bangka, Para JPU Polres Bangka, Kapolsek Jajaran Polres Bangka. Ketua FKPM Bangka Belitung Romadi Hamid, Kepala RRI Sungailiat, Danpomal Kapten Puji, Kepala BPBD Bangka Nursi serta undangan.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022 diikuti Pasukan Koramil Sungailiat, Kompi Senapan B 141/AYJP Sungailiat TNI AL, Personil Brimob 1 Yon A Pelopor Sungailiat, Personel Polres Bangka, Dishub Bangka, BNPB Kabupaten Bangka, Senkom dan Pramuka.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022 dipimpin Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan didampingi Bupati Bangka Mulkan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Digit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Bangka yang mana Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia dengan itu akan terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat.

Sebab itu Polri dengan dukungan TNI-AL, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta dtakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Lilin Menumbing 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari 2023 hingga 9 Januari 2023.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2022 dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, sebagai mana perintah dari Presiden Joko Widodo bahwa, dan saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman”, ujar AKBP Indra Kurniawan.

Ditambahkan Kapolres
kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022. Kapolres Bangka menjelaskan dalam kegiatan tersebut Polres Bangka menurunkan sebanyak 200 personil gabungan Baik Polri – TNI dan stakeholder terkait dan terdapat 6 Pos yang terdiri 1 Pos Pelayanan di BKPM Kota Sungailiat, 1 Pos Terpadu di Jalan Raya Sungailiat – Pangkalpinang tepatnya di Simpang Jurung dan 4 Pos Pam yakni di Simpang Belinyu, Pantai Matras, Pantai Tikus Mas dan Lintas Timur. Jelas Kapolres Bangka.

Dikesempatan yang sama Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H., mengungkapkan dalam pangamanan Nataru kali ini kita Forkopimda menyatukan persepsi dan merapatkan barisan terhadap pengamanan proses ibadah Natal dan Tahun Baru secara aman dan nyaman.

“Diharapkan kepada masyarakat agar saat merayakan Natal dan Tahun Baru tidak berlebihan atau bereforia tapi justru kita laksanakan do’a keselamatan bersama”, himbau Mulkan.

Ditambahkan oleh Bupati Bangka nantinya pada saat malam Tahun Baru kita akan melaksanakan do’a bersama serta pengecekan bersama Forkopimda Bangka terhadap tempat-tempat keramaian atau area pariwisata sehingga kita dapat mencegah kerawanan yang akan terjadi”, Jelas Bupati Bangka Mulkan, S.H., M.H.

Diakhir kegiatan Kapolres Bangka dan Bupati Bangka serta Forkopimda bersama para undangan melakukan pengecekan terhadap Kedaraan yang akan digunakan dalam pangamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dalam Operasi Lilin Menumbing 2022 di Wilayah Hukum polres Bangka. ●Red/ry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *