2023-07-04 2:58

Kapolri Listyo Sigit Imbau Agar Pemilu Wajib Didukung

Share

HARIAN PELITA — Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menegaskan agar semua pihak mendukung Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 berjalan sehat.

“Bagaimana mendorong agar perjalanan politik, perjalanan pemilu ini betul-betul berjalan dengan baik, dengan sehat dan menunjukkan kematangan-kematangan demokrasi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu tentunya tidak ada kata lain yang namanya sosialisasi, edukasi harus terus dilakukan,” kata Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Jakarta Kamis (29/12/2022).

Menurut Kapolri pemilu ke depan menjadi pemilu yang aman, damai dan betul-betul menjadi pesta rakyat.

“Betul-betul menjadi pesta rakyat, pesta demokrasi, yang namanya pesta itu semuanya senang, jadi kalau masalah pilihan menang atau kalah itu risiko di dalam suatu kompetisi, namun suasana keakraban, suasana kegembiraan di dalam pesta demokrasi itu tetap ada,” kata Kapolri.

Menurut Kapolri walaupun berbeda pandangan maupun pilihan politik, tapi hal itu tidak membuat masyarakat menjadi pecah.

“Dan ini yang harus dijaga, berapa hal yang tentunya harus diperkuat, disinergikan,” ucapnya.

Semua pihak menurut Kapolri perlu mendorong agar masing-masing calon peserta pemilu nantinya saling adu program, ide-ide visi misi yang tentunya menarik dibanding dengan cara-cara yang mungkin justru membawa pada kemunduran.

“Tentunya agenda pembangunan nasional yang saat ini sudah bisa dicapai mungkin akan terus bisa dilanjutkan bahkan bisa ditingkatkan (jika pesta demokrasi 2024 berhasil berjalan dengan baik), pertumbuhan ekonomi tentunya akan semakin meningkat,” ujar mantan Kabareskrim. ●Red/Bri

One thought on “Kapolri Listyo Sigit Imbau Agar Pemilu Wajib Didukung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *