2024-05-06 14:38

Kapolda Papua Berharap Keamanan Tercipta Lewat Daerah Otonomi Baru

Share

HARIAN PELITA — Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menyatakan harapannya terhadap Daerah Otonomi Baru (DOB) merupakan pemekaran dari Papua dan menciptakan rasa aman di Tanah Papua.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya tiga DOB di Papua dapat menciptakan rasa aman karena peran serta para pejabat beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah sangat akan langsung dirasakan masyarakat,” kata Irjen Fakhiri di Jayapura dilansir ANTARA, kamis ,29 desember 2022

Diakui, dengan dilakukannya pendekatan secara menyeluruh diharapkan gangguan keamanan yang selama ini dilakukan KKB dapat menurun bahkan menjadi aman.

Hal ini disebabkan anggota KKB banyak yang memiliki hubungan kekerabatan dengan para pejabat di daerah sehingga bila mendapat sentuhan langsung diharapkan luluh dan mau kembali bergabung dan turut serta membangun daerahnya.

“Jangan lagi menggunakan KKB untuk kepentingan sesaat namun sebaliknya rangkul mereka agar menyimpan senjata api yang dimiliki dan bersama-sama membangun daerahnya,” lanjut Fakhiri.

Diakui, keberadaan DOB dapat makin mempercepat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena makin cepat terlayani dan merasakan dampak dari pembangunan.

Menurutnya perlu merangkul KKB dan melibatkan mereka dalam berbagai program pembangunan sehingga nantinya tidak lagi menganggu aktivitas masyarakat serta pembangunan. ●Red/ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *