2023-07-02 3:28

Bupati Bone Serahkan Bantuan Baznas 80 Mustahiq Penerima Manfaat

Share

HARIAN PELITA — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyerahkan 80 bantuan pada mustahiq penerima manfaat para kelompok konsumtif dan produktif, Usaha Kecil Menengah (UKM).

Penyerahan bantuan langsung Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi MSi didampingi Wakil Ketua III Baznas Bone Drs H Mahrajuddin Bidang Keuangan dan Pelaporan bersama Wakil Ketua II Baznas Bone Hj Farida Hanafing, ST. ME Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan.

Kegiatan penyerahan bantuan berlangsing di Aula Masjid Agung Al-Markaz, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, pada masing masing perwakilan penerima manfaat. Selasa (27/6/2023).

Penyerahan bantuan dihadiri Dandim Kodim 1407 Bone Letkol (Inf) Rizqy Hidayat Djohar, Danyon Brimob C, Pelopor Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos dan Asisten II Pemerintah Kabupaten Bone A Alimuddin.

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Mahrajuddin berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, agar perekonomian keluarga penerima bantuan bisa lebih meningkat.

Bupati pun menambahkan bahwa infak dan zakat yang diambil dari Menambahkan Penghasilan Pegawai (TTP) ASN sebesar 2,5 persen dan dari gaji ASN yang beragam, diharapkan dapat menjadikan rizki para ASN di Kabupaten Pati menjadi semakin berkah.

Bupati dalam sambutannya, berharap bantuan yang digelontorkan ini betul-betul dijadikan modal usaha, kalau memungkinkan Baznas Kabupaten Bone pasti akan membantu kepada Mustahiq.

Karena Baznas adalah lembaga resmi pemerintah menyalurkan dana bersumber dari pemotongan Zakat, penghasilan dari ASN di lingkup Pemda Bone serta ASN fertikal yang ada di Kabuapten Bone, yang juga berasal dari infak, ucapnya. ‚óŹRedaksi/Andi Ampa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *