2023-07-02 3:28

Hari Ini Ribuan Warga Muhamadiyah Teros Laksanakan Shalat Idul Adha

Share

HARIAN PELITA — Penetapan Hari raya idul adha 1444.h pada tahun ini terjadi perbedaan antara pemerintah dan organisasi Muhamadiyah.

Pemerintah melalui sidang isbat Kementerian agama Repuplik Indonesia menetapkan Hari Raya Idul Adha  pada Kamis 29 Juni 2023.

Sedangkan Muhamadiyah sebelumnya sudah mengumumkan Hari Raya Idul Adha ditetapkan Majlis Tarjih PP Muhamadiyah pada Rabu 28 Juni 2023.

Di NTB pelaksanaan shalat Idul Adha pada Rabu 28 Juni 2023 berlangsung di beberapa tempat yaitu PDM Kota Mataram UMMAT, Perguruan Muhamadiyah Mataram, PWM NTB.

Sedangkan di Lombok Timur sholat Idul Adha berlangsung dibeberapa tempat di antaranya Perguruan Muhamadiyah Lombok Timur di Selong.

Bertindak sebagai Imam sekaligus Khatib Ustadz Roma Hidayat ST, Ketum PDM Lombok Timur, Pimpinan Wilayah Muhamadiyah NTB menjadi khatib di pada shalat Ied di lapangan Bonar Pancor bersatu.

Tak kalah menarik di lapangan Pohgading Pringga Baya Lombok Timur TGH Irpan S Awwas. Ketua LT Majelis Mujahidin Indonesia bertindak sebagai khatib, PCM Masbagik melaksanakan sholat Ied di MBS Muhamadiyah Masbagik.

PCM Labuan Haji berlangsung di Dermaga Pelabuhan Labuhan Haji dan serentak seluruh PCM di NTB merayakan Idul Adha pada Rabu 28 juni 2023.

Sementara ribuan jamaah Muhamadiyah dan umat muslim lainnya di Desa Teros melaksanakan solat id hari ini di Lapangan Tanjung Teros.

Bertindak sebagai imam Al Ustadz Drs Zainul Fikri dan jamaah yang mengikuti sholat Ied terkesan dan terkesima mendengarkan uraian Khatib DR Hirsanudin SH.MH mantan Ketum Pemuda Muhamadiyah Desa Teros tahun 1990 dan pelopor berdirinya Pemuda Muhamadiyah Cabang Teros. ‚óŹRedaksi/Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *