2023-07-02 16:18

Bus Rombongan Santri Gontor Ponorogo Jatuh ke Jurang Tiga Orang Meninggal Dunia

Share

HARIAN PELITA — Sebuah mobil bus dari arah Kota Palu menuju Kabupaten Poso mengalami kecelakaan tunggal jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 32 meter di kilometer 4 Kebun Kopi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 22.55 wita Rabu (3/05/2023),

Berdasarkan laporan yang diterima media ini dari Basarnas Kota Palu, bus naas tersebut diketahui mengangkut para santri dan tenaga pengajar dari pesantren Gontor Ponorogo menuju Pondok Pesantren Gontor Poso.

Supir tidak dapat mengendalikan Bus saat hendak menyalip sebuah kendaraan dengan kecepatan tinggi di penurunan yang menukik tajam dan akhirnya masuk jurang.

“Awalnya memang bus agak ngebut dan cepat gitu, jadi pas jalannya menurun, terus ada belokan kanan gitu. Bus ini terlihat hendak menyalip kendaraan di depannya, dan saat melambung di belokan kanan, padahal di depannya ada jurang,” terang salah satu korban Gilang Prasetyo kepada media.

Dari data kantor pencarian dan pertolongan Kota Palu diketahui Bus tersebut mengangukut sebanyak 33 orang (penumpang 29 Orang dan 4 orang merupakan Supir dan Kernet).

Dalam kecelakaan tersebut sebanyak 3 orang dikabarkan meninggal dunia dan 30 orang lainnya mengalami luka-luka, usai dievakuasi para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Anuntaloko Parigi.

Adapun tiga korban meninggal dunia adalah sebagai berikut:

  1. Nama : Moh  Rizki Pertama
    Alamat : Riau
  2. Nama : Erlangga Agustian
    Alamat : Ponorogo
  3. Nama : Mohamad Fatir
    Alamat : Manado. ●Red/jat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *