2024-05-02 18:58

H Usnen Berminat Bersaing di Pilkada Bangka 2024

Share

HARIANPELITA — H Usnen Anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, banyak stok kader partai Banteng yang layak diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Bangka.

“Akan tetapi hal itu semua tergantung dari keputusan partai dan juga kesiapan kader itu sendiri,” ujar Usnen kepada media ini, Selasa (23/4/2024) di ruang Komisi A DPRD Bangka.

Diakui Usnen, selaku kader partai dirinya tak bisa menolak bila disuruh maju sebagai calon kepala daerah ataupun wakil kepala daerah, tetapi semua itu butuh proses dan pertimbangan. Tidak sebatas mencalonkan saja harus jelas apa visi dan misinya. 

Sebagai kader partai dirinya harus siap bila sudah direkomendasi oleh partai untuk maju di pilkada bahkan dulu tahun 2013 lalu, dirinya juga pernah dicalonkan oleh partai sebagai calon wakil bupati Bangka untuk mendampingi calon bupati Bangka dari PPP waktu itu,

keputusan tersebut diambil melalui rapat pleno DPD PDI Perjuangan akan tetapi proses politik diinternal partai cukup panjang dan akhirnya pencalonan itu tidak terjadi karena pada akhirnya keputusan partai tertinggi tetap sebagai penentu dan harus dihargai. 

“Berkaca dari proses 2013 lalu, sepertinya kecil kemungkinan saya bisa muncul, dan harus kita hargai itu mekanisme dipartai,” ujarnya.

Dikatakan Usnen, saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangka sudah mulai membuka pendaftaran bagi siapa pun yang ingin daftar mencalonkan diri sebagai calon bupati Bangka dan wakil bupati.

dengan adanya peluang tersebut tentu tak menutup kemungkinan dirinya juga akan ikut mendaftar ambil formulir calon, hanya saja saat ini ia masih melihat situasi dan terus menjalin komunikasi serta silaturahmi dengan berbagai kalangan ujarnya.

“Bila memungkinkan kenapa tidak, yang penting ada visi dan misi yang sama antar calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk membangun kabupaten Bangka kedepannya nanti tutupnya. •Redaksi/Hry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *