2024-05-02 18:58

Wali Kota Didampingi Sekko Jakarta Selatan Pimpin Rakorwil Tingkat Kota

Share

HARIAN PELITA — Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin didampingi Sekretaris Kota (Sekko) Ali Murtadho memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) tingkat Kota di ruang Gelatik Utama Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin menekankan pada jajaranya untuk meningkatkan kondusifitas wilayah setelah pasca libur lebaran telah berakhir, Rabu (24/4/2024).

Munjirin mengatakan, kondusifitas wilayah yang perlu ditingkatkan diantaranya mengenai penanganan kasus DBD yang masih menjadi fokus utama pemerintahan dalam pencegahan perkembangaperkembang biak jentik-jentik nyamuk.

“Untuk DBD di Jakarta Selatan masih cukup tinggi, maka itu saya tekankan untuk jumantik mandiri digencarkan. Selain di lingkungan tempat tinggal, gedung perkantoran dan sekolah harus menjadi fokus utama juga saat ini,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Munjirin, untuk mencetak kelurahan terbaik di DKI Jakarta pada lomba Kelurahan, ia juga meminta penilaian lomba Kelurahan yang sedang dilakukan para tim penilai tingkat Kecamatan untuk memaksimalkan penilaian secara objektif.

Ia juga menegaskan,untuk para kepala Suku Dinas tekait di wilayahnya untuk menurunkan tim penilai ke masing-masing Kecamatan yang berkompeten.

Sehingga nantinya nilai yang diberikan akan menjadi bahan evaluasi harus diperbaiki dengan baik setiap wilayah terkait.

“Kita juga pastikan untuk optimalisasi penilaian juga akan mengirim tim penilai tambahan dari tim praktisi ataupun independen dalam penilaian,karena intinya kita ingin yang terbaik untuk Jakarta Selatan terbaik,” ujarnya.

Terakhir Munjirin berpesan kepada Sudin rekait mengenai pencegahan kebakaran menimbulkan korban jiwa seperti beberapa hari lalu.

Untuk mereka kembali melakukan pengecekan ke lapangan terhadap gedung-gedung yang kurang memiliki akses penyelamatan.

“Saya minta kepada semua agar selalu dicek tempat kerja setiap meninggalkan aktivitas kerja selesai, termasuk gedung wali kota ini juga kita akan cek terus tingkat keselamatanya,” tegasnya. •Redaksi/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *