2023-07-02 15:32

Ketua Tim PKK Labuhanbatu Berikan Pembinaan Kepada Warga

Share

HARIAN PELITA — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Maya Hasmita bersama Sekretaris PKK Provinsi Sumatera Utara Riza Pahlevi Lubis memberikan pembinaan kepada masyarakat Desa Pondok Batu dalam rangka Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (6/5/2023).

Ketua TP PKK Maya Hasmita mengatakan bahwa Desa Pondok Batu akan mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam Lomba Kampung KB tingkat Nasional yang rencananya akan berlangsung hari Rabu tanggal 10 Mei 2023.

“Saya harapkan semua kader PKK, masyarakat, dan ibu ibu semua untuk membantu menyukseskan, dan memenangkan, agar bisa juara 1,” ucap Maya.

Maya mengatakan tujuan perlombaan ini adalah hidup sehat, dimulai dari diri sendiri dengan membuat keluarga nyaman, menjaga kesehatan dengan konsumsi makan yang sehat. Makanan mahal dan enak belum tentu sehat. Maya menambahkan tujuan lain pembinaan ini adalah pencegahan stunting, pola hidup, jangan biasakan anak makan jajan.

“Mencegah stuting, berikan telur minimal 2 kali sehari, karna proteinnya tinggi,” tambahnya.

Maya menjelaskan bahwa dalam mencegah stunting perlu menerapkan 4T yaitu Tidak menikah dibawah usia 20 Tahun, tidak hamil di atas 40 tahun, tidak terlalu dekat jarak melahirkan, dan tidak terlalu banyak anak.

Sementara itu Sekretaris PKK Provinsi Sumatera Utara Riza Pahlevi Lubis mengatakan Provinsi Sumatera Utara sangat bangga dengan pencapaian Desa Pondok Karena mewakili Provinsu Sumut untuk Lomba Kampung KB tingkat nasional.

“Kami berharap masyarakat mendapatkan manfaat dari bantuan bantuan dari pemerintah. Apalagi jika jadi juara, nantinya akan makin banyak bantuan bantuan yang datang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan jika Desa Pondok Batu menjadi juara 1, kabupaten lain yang ingin melihat, dan studi tiru / studi banding akan datang, belajar bagaimana jadi juara. Kalau banyak masyarakat luar yang berkunjung, hotel hotel penuh, dan tentunya dapat meningkatkan UMKM.

Usai memberikan arahan, Ketua TP PKK Labuhanbatu beserta rombongan meninjau PAUD, Posyandu, dan fasilitas kesehatan setempat. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Bilah Hulu, Kepala Desa Pondok Batu, Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, Tim Sahabat Bunda Maya, dan masyarakat setempat. ●Red/Ad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *