2023-07-02 3:07

Muhamadiyah Cabang Teros Rajut Kebersamaan Lewat Berqurban

Share

HARIAN PELITA — Momentum Hari Raya Idul adha juga disebut Idul Qurban bagi Muhamadiyah Cabang Teros Lombok Timur merupakan momentum untuk merajut kebersamaan dan meningkatkan kualitas ukuwah Islamiyah dan meningkatkan rasa ikhlas.

Setiap tahun pada saat Hari Raya Idul Adha, pengurus Cabang Muhamadiyah Teros Lombok Timur rutin mengkoordinir atau melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan dagingnya dibagikan untuk masyarakat membutuhkan terutama kaum duafa dan yatim piatu.

Pembagian daging qurban tidak hanya di berikan kepada warga Muhamadiyah tetapi dibagikan untuk masyarakat dari kalangan manapun tanpa membeda bedakannya, ungkap Ketum PCM Desa Teros Samsirudin SPd kepada media ini

Dia juga menjelaskan, dalam pelaksanaan dan pengumpulan hewan qurban dilaksanakan pada Kamis (29/06/2023) bertempat di Masjid Jadul Ma’ad Desa Teros.

Di tempat tersebut itu juga menjadi pusat kegiatan amal usaha Muhamadiyah Teros di bidang dakwah, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Muhamadiyah tidak hanya melibatkan warga Muhamadiyah namun masyarakat umum juga dilibatkan, termasuk dalam pengumpulan dan pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran hewan qurban.

Pada momen Idul Qurban tahun ini sangat terasa rajutan kebersamaan antara warga Muhamadiyah dan umat Islam lainnya di Desa Teros membaur penuh kegembiraan dalam merayakan Idul Adha dalam makna yang hakiki.

Sebagai informasi pada tahun 2023 ini Di Masjid Jadul Maad disembelih 14 ekor sapi dan di Masjid Nururrasyid Desa Teros 10 ekor. ‚óŹRed/pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *