2024-05-07 9:38

Pagelaran “Irau Kampung Sei Bebanir Bangun” Resmi Ditutup, Pendapatan UMKM Naik 50 Persen

Share

HARIAN PELITA —  Pergelaran Irau Kampung Sei Bebanir Bangun yang dimulai dari 27 September 2022 hingga  10 Oktober 2022 selama 14 hari pelaksanaannya, mendapatkan respons positif dari para pengunjung dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pasalnya, acara berlangsung meriah itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun Muhammad Rasatkan mengatakan, acara berlangsung selama 14 hari direncanakan dengan matang dan mengajak semua unsur elemen baik itu pemerintahan dan pihak swasta.

Dengan terselenggaranya Pangelaran “IRAU KAMPUNG SEI BEBANIR BANGUN” Semoga menjadi tonggak kemajuan ekonomi rakyat warga kampung Sei Bebanir Bangun dan kampung-kampung lainnya, Semoga kampung Sei Bebanir Bangun akan menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya yang ada di Kabupaten Berau.

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kampung Sei Bebanir Bangun yang ke -37.

“Kami datangkan para artis ibukota Camila Rasya, Jamila, Iis Ashera dan Denny Pranatas (2 langit)  untuk menghibur warga kampung Sei Bebanir Bangun, yang mana hampir 2 tahun kita tak boleh ada kegiatan keramain dikarena wabah Covid,” ujar Rasatkan.

Kemeriahan terlihat saat artis ibukota Camila Rasya, bersama Ketua DPRD Madri Pani, SE dan Kepala Kampung Muhammad Rasatkan mengajak warga kampungnya bernyanyi bersama, saat pembukaan Opening Pagelaran “Sei Bebanir Bangun, Selasa (27/9/2022)

Muhammad Rasatkan sebagai Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan terkait, baik itu dari elemen Pemerintahan dan Pihak-pihak Sponsor.

Mulai dari pembukaan hingga resmi ditutup  Pagelaran dan Festival “Irau Kampung Sei Bebanir Bangun” ini.

Kepada masyarakat Kabupaten Berau ikut andil khususnya para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Mari kita bersama-sama bersatu memajukan perekonomian masyarakat kabupaten Berau, dengan kehadiran ribuan pengunjung,  sehingga pendapatan pelaku UMKM dapat meningkat,” beber Rasatkan.

Dari data panitia dan pantauan Biro Harianpelita.id, masyarakat Irau sangat menikmati acara ini. Karena selain stand UMKM, banyak hiburan yang digelar, artis-artis ibukota didatangkan khusus untuk acara Pagelaran Irau dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kampung Sei Bebanir Bangun Ke-37, Selasa (11/10/2022) lalu.

Dia menambahkan, jumlah pengunjung pada malam penutupan Irau Kampung Sei Bebanir Bangun sangat meningkat jika dibandingkan malam-malam sebelumnya.

“Di malam penutupan ini ada tiga artis ibu kota Jamila, Iis Ashera dan Denny Pranatas (2 langit)  yang menghibur. Mungkin karena itu antusias masyarakat sangat tinggi,” tutur Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun.

Rasatkan menyebut, pengunjung yang datang bukan hanya dari Kampung Sei Bebanir Bangun. Tetapi juga dari Kampung Gurimbang, Sukan Tengah, Labanan, Tanjung Perangat, Pesayan, Suaran, dan Sambaliung.

“Menurut kami jumlah pengunjung pada hari biasa mencapai 3.000. Sedangkan pada malam penutupan ini mencapai 5.000 pengunjung,” paparnya.

Terpisah, seorang pelaku UMKM, Ratnawati menuturkan, event itu merupakan sebuah kegiatan positif yang membawa berkah bagi pelaku UMKM, karena secara tidak langsung dapat meningkatkan penghasilan. ●Red/TimBerau/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *