2023-07-02 14:38

Pemkab Labuhanbatu Sambut Tim verfikasi pusat

Share

HARIAN PELITA — Bupati Labuhanbatu, dr H Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menyambut kedatangan Tim verifikasi pusat dan provinsi Sumatera Utara dalam penilaian 10 besar nominasi Kampung KB (Keluarga Berkualitas) terbaik tingkat nasional di Kampung KB Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (11/5/2023).

Kedatangan tim verifikasi pusat dan provinsi Sumatera Utara juga didampingi kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara Irjal,SE,ME.

Dalam pidato sambutannya, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim verifikasi lapangan 10 besar nominasi Kampung KB tingkat nasional tahun 2023 di Desa Pondok Batu.

Penilaian ini menindaklanjuti surat deputi bidang pengendalian penduduk BKKBN perihal penguatan Kampung keluarga berkualitas tahun 2023, dan hasil penilaian seleksi berkas serta wawancara Kampung KB berkualitas tingkat nasional yang mana Kampung KB Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah hulu ini terpilih dalam 10 besar Kampung KB se- Indonesia mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk diverifikasi lapangan oleh tim penilai.

Menurut Bupati Kampung KB Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah hulu ini merupakan Kampung KB terbaik dan menjadi unggulan di Kabupaten labuhanbatu maupun Provinsi Sumatera Utara

Sehingga diharapkan dapat menjadi percontohan dan motivasi Kampung KB lainnya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan dan keluarga berencana serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Semoga hasil verifikasi oleh tim penilai nantinya merupakan hasil terbaik sesuai yang diharapkan. Pungkas Bupati.

Ditempat yang sama, Kepala BKKBN provinsi Sumatera Utara Irjal SE,ME, menceritakan awal mula berdirinya kampung KB dari Keluarga Berencana menjadi Keluarga Berkualitas.

“Awalnya Kampung KB memang bermakna Kampung Keluarga berencana yang kemudian berubah menjadi Keluarga Berkualitas, Kampung Keluarga Berkualitas ini di launching oleh presiden Joko Widodo pada bulan Juni tahun 2016, karena pada saat mulai memimpin negara ini, cerita KB tidak terdengar lagi. lagu mars KB juga tidak ada terdengar lagi dan tidak muncul lagi, dari sanalah presiden Joko Widodo memerintahkan kepala BKKBN untuk melakukan bagaimana caranya KB ini bisa hidup kembali”. ‚óŹRed/Ad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *