2024-02-19 20:54

Pemkab Lotim Percepat Penyusunan Laporan Kinerja Triwulan II

Share

HARIAN PELITA — Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Lombok Timur H Hasni mengingatkan pentingnya bukti dukung terhadap 10 indikator yang menjadi titik tekan pemerintah pusat.

Dalam rapat koordinasi untuk mempercepat penyusunan laporan kinerja Pj Bupati triwulan II, sejumlah poin penting yang dibahas diantaranya, adalah capaian program-program pembangunan, pengelolaan keuangan, serta upaya peningkatan pelayanan publik.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Bupati pada Senin (19/02/2024) Pj Sekda H Hasni juga menambahkan pula sejumlah isu yang menjadi perhatian pemerintah pusat.

Salah satunya penyelenggaraan dan penunjang kerja dokter spesialis. Mengingat hal itu, ia meminta agar hal tersebut dikomunikasikan dengan baik.

Selain itu yang jadi sorotan pemerintah pusat adalah pengoptimalan percepatan berbagai program strategis seperti penurunan stunting, kemiskinan ekstrim, pengangguran, dan program lainnya.

Dalam melaksanakan program stunting, Pj Sekda mengatakan, perlu ditindaklanjuti dengan penyediaan Antropometri Kit di setiap posyandu yang ada di Lombok Timur, melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi dan NGO, serta mengoptimalkan percepatan digitalisasi dalam upaya penurunan stunting.

Selain itu, pemerintah pusat juga menyoroti langkah konkrit Pemda Lombok Timur dalam mengatasi beban kantong kemiskinan dan pengangguran di Lombok Timur.

Namun dalam hal ini Pj Sekda mengatakan pemda telah mempersiapkan langkah-langkah dalam mengatasi pengangguran seperti melakukan program pelatihan bagi Masyarakat.

Sementara itu, terkait pengendalian inflasi daerah, inspektur Daerah Hj. Baiq Miftahul Wasli mengingatkan pentingnya memperbarui data ketersediaan barang, distribusi, serta keterjangkauan harga secara berkesinambungan di samping koordinasi yang baik seluruh tim pengendali inflasi.

Namun disisi lain ia mengapresiasi Tim Pengendali Inflasi Daerah karna telah melaksanakan program Silaturrahmi Lombok Timur yang Berkemajuan. •Redaksi/pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *