2024-05-02 17:57

Plt Bupati Labuhanbatu Lepas Kontingen Jkuti Ajang FTBI

Share

HARIAN PELITA — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar didampingi Dandim 0209/LB Letkol (lnf) Yudi Ardiyan Saputro dan Kepala Dinas Pendidikan Asrol Aziz melepas kontingen Labuhanbatu akan mengikuti ajang FTBl di Jakarta. Selasa (30/4/2024) di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu.

Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Nasional akan digelar pada 1 – 5 Mei 2024 di Jakarta sekaligus peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Kegiatan ini merupakan sarana berbagi praktik baik upaya pelestarian bahasa ibu khususnya bahasa daerah Bilah Panai yang melibatkan pelajar untuk menampilkan capaian belajar bahasa daerahnya melalui berbagai pertunjukkan menarik.

Para siswa/siswi asal Labuhanbatu yang mewakili provinsi Sumatera Utara tersebut akan mengikuti kegiatan mendongeng, aksara, juga puisi dan tembang tradisi berbahasa Bilah Panai.

Mereka diantaranya berasal dari jenjang Madrasah Tsanawiyah, Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar (SD). Para peserta tersebut adalah Naila Shofwana Dalimunthe (syair senandung Bilah – Panai), Noufal Azzam Hasibuan dan Janeeta Khanaya (Tembang Tradisi) Rayhan Attaufa Rambe (cerita pantun).

Peserta FTBIN 2024 ini didampingi oleh para musisi yang terdiri dari Zulfadli Nasution, Irwansyah Hasibuan, Ishak Noor Hasibuan, Veri Madewa selaku Maestro, Muhammad Zen Ajrai selaku pimpinan kontingen dan Eiwan Budi Kuswara selaku Kabid SD Dinas Pendidikan Labuhanbatu sebagai Pendamping Kabupaten dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) 2024 ini adalah kali kedua yang diikuti oleh Labuhanbatu yang menjadi unggulan kontingen Sumatera Utara menuju Nasional.

Menerima 4 orang siswa berprestasi tersebut, Plt. Bupati Hj. Ellya Rosa, S.Pd., MM., menyampaikan rasa bangganya kepada Siswa/Siswi tersebut yang mampu menuju FTBIN 2024.

Usai menyaksikan empat orang siswa atau bercerita, bernyanyi dan sinandong Bilah, Plt Bupati pun mengaku optimis bahwa para siswa ini dapat meraih keberhasilan, dengan catatan semakin mempertajam materi maupun kemampuannya,pungkasny. •Red/Ad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *