2024-05-14 3:01

Politisi Mulai Bidik Kursi Bupati Serang

Share

HARIAN PELITA — Pilkada 2024 sudah di depan mata, sejumlah politikus mulai membidik kursi orang nomor satu di Kabupaten Serang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang SM Hartono mengaku siap menjadi Bupati Serang pada kontestasi Pilkada 2024.

Ia mengaku, pencalonannya murni aspirasi masyarakat, selain didukung kader partai berlambang kabah tersebut.

Hal itu diungkapkan Hartono usai mengikuti acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) bagi Pimpinan Anak Cabang se-Daerah Pemilihan (Dapil) 1 di aula Gedung Catur, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (9/3/2022).

Hartono sendiri bukan orang baru di perpolitikan Kabupaten Serang, karena sebelum masuk PPP Hartono adalah Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar.

Selain Hartono, politikus lain yang terlihat punya peluang adalah Fahmi Hakim, Politikus Partai Golkar  ini juga tidak bisa dianggap remeh. Saat Pileg 2019, Fahmi yang mencalonkan untuk DPRD Banten dari Dapil Banten 2 memperoleh 57.644 suara yang merupakan suara terbanyak dari suara Partai Golkar yang berjumlah 128.144 suara.

Sebelum menjadi caleg DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim merupakan anggota DPRD Kabupaten Serang berasal dari Partai Golkar dengan daerah pemilihan Serang 3 yang meliputi Petir, Tunjung Teja, Baros, Cikeusal, Pamarayan dan Bandung. Fahmi sempat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Serang pada periode 2009-2014.

“Target saya untuk pribadi itu awalnya 50.000 suara saja. Ini Alhamdulillah bisa tembus 57.644 suara,” tutur mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Banten.

Kemudian ada lagi tiga nama yang tidak asing dari DPW PBB Banten Suci Azi, Ketua DPC PBB Kabupaten Serang Angga Citra Desmala, dan Ketua Bapilu PBB Kabupaten Serang Dady Hartadi. ●Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *