2024-04-03 4:01

Samsat Indramayu I Gelar Samsat Ngabuburit Bagi-bagi Takjil dan Souvenir

Share

HARIAN PELITA — Upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Samsat Indramayu I membuka layanan Samsat Ngabuburit sekaligus pembagian takjil kepada masyarakat selama Ramadhan 1445 H.

Layanan Samsat ngabuburit beroperasi tiga kali dalam sepekan yaitu pada hari Senin, Selasa dan Rabu pukul 15.30 hingga 18.00 WIB.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu 1 Adang surahmin mengatakan, kehadiran layanan Samsat ngabuburit disambut antusias oleh masyarakat.

Hal tetsebut dapat terlihat dengan bertambahnya capaian pendapatan terutama untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Capaian pendapatan bertambah karena dilakukan sosialisasi dan edukasi Pajak Daerah terutama Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Adang menjelaskan Samsat Ngabuburit telah dimulai dalam 2 pekan dan berlangsung selama 8 (delapan) kali layanan di tiga lokasi yaitu di Terminal Indramayu, Mess Samsat Indramayu dan Alun-Alun Kabupaten Indramayu.

Adapun realisasi pendapatan dari kegiatan Samsat ngabuburit mencapai Rp226.706.000, dengan rincian 265 kendaraan Roda dua (R2) dan 54 Roda empat (R4).

Ia menambahkan, selain Kegiatan Samsat Ngabuburit dan pembagian takjil, juga ada pemberian souvenir bagi wajib pajak yang melakukan pembayaran PKB di bulan Ramadan.

Pemberian souvenir sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan sinergi dari Tim Pembina Samsat Indramayu I dalam melayani wajib Pajak,” ujarnya.

Dikatakan Adang, Samsat Indramayu I tidak hanya melaksanakan layanan di bulan Ramadhan tetapi dibulan lainnya juga menyelenggarakan layanan diluar jam kerja seperti layanan Samsat Extra, Samsat In House serta Samsat Weekend.

“Semua layanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah,” imbuhnya. •Redaksi/Swd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *