2024-05-02 18:07

Wakil Ketua II DPRD Bangka: Penerimaan Honor Diam-diam Dzolim

Share

HARIAN PELITA — Penerimaan honorer secara diam diam/gelap adalah zolim terhadap putra/putri di Kabupaten Bangka karna banyak putra/putri kabupaten Bangka berprestasi dan bergelar sarjana.

Itu dikatakan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Taufik Koriyanto SH dalam pesan WA-nya  Senin (29/4/2024).

Karena baru satu bulan dilantik Pj Bupati Bangka M Haris telah memasukkan belasan honorer untuk di rumah dinasnya.

Dan ini tidak jelas penerimaannya dan tidak jelas kerjanya sebagai apa hanya menjadi beban APBD Bangka saja, diluar sana masih banyak Sumber Daya Manusia (SDM) putra/putri Kabupaten Bangka lulusan sarjana membutuhkan pekerjaan.

Seperti saat ini terjadi di SK Tenaga Kontrak (Honorer) ditanda tangani oleh Sekda Bangka Andi Hudirman pada tahun 2023 yang mana di SK-nya lain bekerjanya orang lain.

“Apalagi ada dugaan honor  dimasukan harus setor uang belasan juta sampai puluhan juta rupiah ini jelas perbuatan melawan hukum dan bagi yg merasa dirugikan segera lapor ke APH,” ujar Taufik.

“Jujur saja kami dari fraksi gerindra tidak percaya dengan Pj Bupati Bangka M Haris saat ini, karena banyak omon-omon-nya. Beliau ngomong honor tidak boleh lagi masuk, terbukti baru 1 bulan dilantik beliau  masukan belasan honor di rumah dinas,” ujarnya.

Ditempat terpisah AS seorang ASN dipemkab Bangka yang sehari hari bertugas dikelurahan mengangkui ada pemotongan terhadap TPP yang diterimanya,sebenarnya TPP ini sangat membantu kami sebagai ASN untuk biaya sekola anak.tapi apa hendak dikata pimpinan berkata lain. •Redaksi/Hry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *