2024-03-27 17:03

65 Rumah Kosan di Kelurahan Karet Kuningan di Lalap “si Jago Merah”

Share

HARIAN PELITA — Sebanyak 65 Rumah Kostan 2 lantai di Jalan Genteng Ijo RT011/ RW07 Kelurahan Karet Kuningan, Setiabudi Jakarta Selatan terbakar, Rabu (27/03/2024).

Kejadian kebakaran tersebut pukul 03:30 pagi, saat warga sedang melakukan makan sahur. Kebakaran tersebut diakibatkan karena arus pendek listrik.

Akibat kejadian tersebut terdampak 15 korban jiwa atau 5 KK korban, sedangkan korban luka-luka sebanyak 4 orang.

Kerugian materil dari kebakaran tersebut sebanyak 19 rumah kostan 19 pintu, yang belum bisa ditafsir berapa kerugiannya. Kebakaran ini masih ditangani oleh unit Reskrim Polsek Metro Setiabudi.

Sementara itu Susilawati menjelaskan, ia saat subuh mendengar seperti ada suara petasaan yang dimainkan oleh anak-anak.

“Ternyata saya melihat dilantai 2 rumah kostan ada api, lalu saya memberitahu warga lainnya, dan mereka langsung melapor le Dinas Pemadam Kebakaran selanjutkan melaporkan ke pihak RW untuk meminta tolong pemadaman api tersebut,” ujar Susilawati.

Kemudian sebanyak 10 unit Damkar DKI 10 unit Damkar DKI Jakarta tiba lokasi kebakaran. Hingga pukul 05.18 Wib api dapat dipadamkan.

Sementara itu akibat kebakaran itu korban jiwa tidak ada, tetapi ada korban luka-luka sebanyak 4 orang diantaranya, Ruslan petugas PPSU, Abi dan Romli Masyarakat setempat serta Arief penyewa kontrakan. •Redaksi/Geng/Wjk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *